PENGARUH KREDIBILITAS INSTAGRAM @MICHIMOMO TERHADAP SIKAP FOLLOWERS PADA APLIKASI ASETKU

MEIDIANA, ELISABETH PRABA (2021) PENGARUH KREDIBILITAS INSTAGRAM @MICHIMOMO TERHADAP SIKAP FOLLOWERS PADA APLIKASI ASETKU. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ELISABETH PRABA MEIDIANA)
170906211 0.pdf

Download (859kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906211 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906211 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
170906211 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB)
[img]
Preview
Text
170906211 4.pdf

Download (379kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh kredibilitas yang dimiliki influencer terhadap sikap followers Instagram @Michimomo pada Aplikasi AsetKu. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksplanatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode survei dengan penyebaran kuesioner secara online kapda 400 responden yang merupakan followers Instagram @michimomo. Penelitian ini menggunakan IBM SPSS Statics 25 untuk mengolah data hasil kuesioner. Penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara kredibilitas terhadap sikap Aplikasi AsetKu. Melalui penelitian ini pula diketahui bahwa untuk membentuk sikap konsumen terhadap produk, pemasar perlu memperhatikan tiga aspek pada kredibilitas yaitu trustworthiness, expertise, dan attractiveness pada influencer yang dipilih sehingga mampu memengaruhi pembentukan sikap.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kredibilitas Influencer, Sikap terhadap Merk, Aplikasi AsetKu, Michelle Hendra
Subjects: Komunikasi > Kajian Media
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 13 Dec 2021 14:12
Last Modified: 13 Dec 2021 14:12
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25951

Actions (login required)

View Item View Item