MEIDIANA, ELISABETH PRABA (2021) PENGARUH KREDIBILITAS INSTAGRAM @MICHIMOMO TERHADAP SIKAP FOLLOWERS PADA APLIKASI ASETKU. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (ELISABETH PRABA MEIDIANA)
170906211 0.pdf Download (859kB) | Preview |
|
|
Text
170906211 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
170906211 2.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
170906211 3.pdf Restricted to Registered users only Download (451kB) |
||
|
Text
170906211 4.pdf Download (379kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh kredibilitas yang dimiliki influencer terhadap sikap followers Instagram @Michimomo pada Aplikasi AsetKu. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksplanatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode survei dengan penyebaran kuesioner secara online kapda 400 responden yang merupakan followers Instagram @michimomo. Penelitian ini menggunakan IBM SPSS Statics 25 untuk mengolah data hasil kuesioner. Penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara kredibilitas terhadap sikap Aplikasi AsetKu. Melalui penelitian ini pula diketahui bahwa untuk membentuk sikap konsumen terhadap produk, pemasar perlu memperhatikan tiga aspek pada kredibilitas yaitu trustworthiness, expertise, dan attractiveness pada influencer yang dipilih sehingga mampu memengaruhi pembentukan sikap.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kredibilitas Influencer, Sikap terhadap Merk, Aplikasi AsetKu, Michelle Hendra |
Subjects: | Komunikasi > Kajian Media |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 6 uajy |
Date Deposited: | 13 Dec 2021 14:12 |
Last Modified: | 13 Dec 2021 14:12 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25951 |
Actions (login required)
View Item |