IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN REBRANDING APLIKASI NOICE

AMORITA, AVILA (2022) IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN REBRANDING APLIKASI NOICE. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (AVILA AMORITA)
170906452 0.pdf

Download (658kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906452 1.pdf

Download (957kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906452 2.pdf

Download (390kB) | Preview
[img] Text
170906452 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
170906452 4.pdf

Download (398kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode pengumpulan menggunakan teknik wawancara mendalam, terhadap tiga narasumber dari Divisi Marketing dan memegang peranan dalam mengelola komunikasi pemasaran dari Aplikasi NOICE. Dokumen sekunder yang membantu melengkapi kebutuhan penelitian ini diantaranya kajian Pustaka terkait, profil perusahaan, jurnal yang berkaitan dengan penelitian, media sosial resmi NOICE, berita yang mengabarkan tentang NOICE serta data jumlah pendengar NOICE Hasil penelitian ini menunjukan bahwa aktivitas komunikasi pemasaran yang dilakukan Aplikasi NOICE setelah rebranding, berdasar pada visinya menjadi Leading Local Audio Streaming Platform in Indonesia. Perumusan komunikasi pemasaran yang dilakukan diantaranya mengidentifikasi audiens, menentukan tujuan, merancang pesan, memilih saluran komunikasi, menentukan anggaran promosi, menentukan bauran promosi dan mengukur hasil promosi. Alat komunikasi pemasaran yang digunakan Aplikasi NOICE meliputi periklanan, hubungan masyarakat dan publisitas, pemasaran langsung, penjualan personal, dan promosi penjualan. Keunggulan Aplikasi NOICE sebagai platform dengan audio content terbanyak meliputi radio, music, podcast, audiobook dan Noice Live sering dimanfaatkan untuk menarik minat pendengar dan sebagai taktik dagang di tengah persaingan antar Aplikasi Audio. NOICE juga merupakan aplikasi audio berbasis local content dengan kelebihan kualitas audio yang diproduksi sendiri oleh NOICE. Setelah melakukan rebranding dan mendapatkan pendanaan dari beberapa Investor, NOICE melebarkan aplikasinya dengan mengganti logo, merambah beberapa konten baru menambah jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) dan termasuk semakin memperluas komunikasi pemasaran.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi NOICE, Rebranding, Branding, Komunikasi Pemasaran
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 18 May 2022 09:43
Last Modified: 18 May 2022 09:43
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26803

Actions (login required)

View Item View Item