AMORITA, AVILA (2022) IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN REBRANDING APLIKASI NOICE. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (AVILA AMORITA)
170906452 0.pdf Download (658kB) | Preview |
|
|
Text
170906452 1.pdf Download (957kB) | Preview |
|
|
Text
170906452 2.pdf Download (390kB) | Preview |
|
Text
170906452 3.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
||
|
Text
170906452 4.pdf Download (398kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode pengumpulan menggunakan teknik wawancara mendalam, terhadap tiga narasumber dari Divisi Marketing dan memegang peranan dalam mengelola komunikasi pemasaran dari Aplikasi NOICE. Dokumen sekunder yang membantu melengkapi kebutuhan penelitian ini diantaranya kajian Pustaka terkait, profil perusahaan, jurnal yang berkaitan dengan penelitian, media sosial resmi NOICE, berita yang mengabarkan tentang NOICE serta data jumlah pendengar NOICE Hasil penelitian ini menunjukan bahwa aktivitas komunikasi pemasaran yang dilakukan Aplikasi NOICE setelah rebranding, berdasar pada visinya menjadi Leading Local Audio Streaming Platform in Indonesia. Perumusan komunikasi pemasaran yang dilakukan diantaranya mengidentifikasi audiens, menentukan tujuan, merancang pesan, memilih saluran komunikasi, menentukan anggaran promosi, menentukan bauran promosi dan mengukur hasil promosi. Alat komunikasi pemasaran yang digunakan Aplikasi NOICE meliputi periklanan, hubungan masyarakat dan publisitas, pemasaran langsung, penjualan personal, dan promosi penjualan. Keunggulan Aplikasi NOICE sebagai platform dengan audio content terbanyak meliputi radio, music, podcast, audiobook dan Noice Live sering dimanfaatkan untuk menarik minat pendengar dan sebagai taktik dagang di tengah persaingan antar Aplikasi Audio. NOICE juga merupakan aplikasi audio berbasis local content dengan kelebihan kualitas audio yang diproduksi sendiri oleh NOICE. Setelah melakukan rebranding dan mendapatkan pendanaan dari beberapa Investor, NOICE melebarkan aplikasinya dengan mengganti logo, merambah beberapa konten baru menambah jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) dan termasuk semakin memperluas komunikasi pemasaran.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi NOICE, Rebranding, Branding, Komunikasi Pemasaran |
Subjects: | Komunikasi > Komunikasi |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 6 uajy |
Date Deposited: | 18 May 2022 09:43 |
Last Modified: | 18 May 2022 09:43 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26803 |
Actions (login required)
View Item |