PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DENGAN KECERDASAN EMOSIONAL SEBAGAI MEDIATOR PADA PT. TIGA MUSTIKA AGUNG KOTA JAMBI

Angeline, Cindy (2022) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DENGAN KECERDASAN EMOSIONAL SEBAGAI MEDIATOR PADA PT. TIGA MUSTIKA AGUNG KOTA JAMBI. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Cindy Angeline)
18 03 24460 0.pdf

Download (920kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18 03 24460 1.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18 03 24460 2.pdf

Download (539kB) | Preview
[img] Text
18 03 24460 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
18 03 24460 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (929kB)
[img]
Preview
Text
18 03 24460 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kepemimpinan dan kecerdasan emosional merupakan suatu hal yang dapat mempengaruhi perilaku Organizational Citizenship Behavior (OCB). Perilaku Organizational Citizenship Behavior (OCB) meningkatkan efektivitas perusahaan, dan melampaui tugas atau pekerjaan yang seharusnya dikerjakan. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) dengan kecerdasan emosional sebagai mediator pada karyawan PT. Tiga Mustika Agung Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan data primer yang diambil dari 62 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Data dianalisis menggunakan analisis statistik deskriptif, analisis regresi mediasi, Uji F dan Uji t. Penelitian ini menunjukkan kepemimpinan transformasional berpengaruh signifikan dan positif terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) karyawan pada PT. Tiga Mustika Agung Kota Jambi. Kepemimpinan transformasional berpengaruh signifikan dan positif terhadap kecerdasan emosional karyawan pada PT. Tiga Mustika Agung Kota Jambi. Variabel kecerdasan emosional berpengaruh signifikan dan positif terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) karyawan pada PT. Tiga Mustika Agung Kota Jambi. Kecerdasan emosional memediasi pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) karyawan pada PT. Tiga Mustika Agung Kota Jambi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kepemimpinan transformasional, organizational citizenship behavior (OCB), kecerdasan emosional.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 05 Dec 2022 09:29
Last Modified: 05 Dec 2022 09:29
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28124

Actions (login required)

View Item View Item