PENGARUH PERSEPSI PADA TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) DENGAN SIKAP KARYAWAN SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI (STUDI PADA KARYAWAN DI PTPN V PEKANBARU)

Sihombing, Ririsma (2019) PENGARUH PERSEPSI PADA TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) DENGAN SIKAP KARYAWAN SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI (STUDI PADA KARYAWAN DI PTPN V PEKANBARU). S2 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Ririsma Sihombing)
175002683_Bab 0.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
175002683_Bab 1.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text
175002683_Bab 2.pdf

Download (952kB) | Preview
[img] Text
175002683_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (595kB)
[img] Text
175002683_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (848kB)
[img]
Preview
Text
175002683_Bab 5.pdf

Download (587kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh persepsi karyawan terhadap tanggung jawab sosial perusahaan (CSR Awareness, CSR Fit, CSR Motivation) pada sikap karyawan terhadap tanggung jawab sosial perushaan dan organization citizenship behavior (OCB) di PTPN V Pekanbaru. Jumlah sampel yang valid dan dipakai dalam penelitian ini adalah sebanyak 338 responden yang sesuai dengan kriteria penelitian. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling (judgment sampling), dengan pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner skala likert 5 poin didistribusikan secara langsung. Data dianalisis menggunakan SPSS untuk analisis destriptif dan menggunakan SMART-PLS untuk analisis SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik pengaruh persepsi karyawan terhadap tanggung jawab sosial perusahaan (CSR Awareness, CSR Fit, CSR Motivation) berpengaruh secara tidak langsung terhadap OCB melalui sikap karyawan terhadap tanggung jawab sosial perusahaan sebagai variabel pemediasi. CSR Awareness, CSR Fit, CSR Motivation memiliki pengaruh yang positif terhadap OCB. CSR Awareness, CSR Fit, CSR Motivation memiliki pengaruh yang positif terhadap sikap karyawan terhadap tanggung jawab sosial perusahaan. Sikap karyawan terhadap tanggung jawab sosial perusahaan memiliki pengaruh yang positif terhadap OCB.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: CSR Awareness, CSR Fit, CSR Motivation, Sikap karyawan terhadap tanggung jawab sosial perusahaan, OCB, SEM
Subjects: Magister Manajemen > Sumber Daya Manusia
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 09 Jan 2023 10:32
Last Modified: 09 Jan 2023 10:32
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28214

Actions (login required)

View Item View Item