PENGARUH VIRAL MARKETING, ONLINE CONSUMER REVIEW, HARGA, TRANSACTION SECURITY DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Djamen, Gloria Letari (2023) PENGARUH VIRAL MARKETING, ONLINE CONSUMER REVIEW, HARGA, TRANSACTION SECURITY DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. S2 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Gloria Lestari Djamen)
215026588_Bab 0.pdf

Download (504kB) | Preview
[img]
Preview
Text
215026588_Bab 1.pdf

Download (358kB) | Preview
[img]
Preview
Text
215026588_Bab 2.pdf

Download (307kB) | Preview
[img] Text
215026588_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[img] Text
215026588_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[img]
Preview
Text
215026588_Bab 5.pdf

Download (770kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui, menganalisis, dan menerangkan pengaruh viral marketing, online consumer review, harga, transaction security, dan citra merek terhadap keputusan pembelian dalam melakukan pembelian secara online. Data dalam penelitian ini diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner dengan menggunakan pengukuran skala likert. Jenis Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda dan pendampingan SPSS. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling dengan sampel yang didapat berjumlah 266 responden yang merupakan pengguna aplikasi Tiktok yang sudah pernah melakukan pembelian secara online di Tiktok shop. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada hasil pertama viral marketing memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian. Hasil kedua penelitian ini diketahui bahwa online consumer review tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil ketiga menunjukkan bahwa harga memiliki pengaruh signifiikan dan positif terhadap keputusan pembelian. Hasil keempat, yaitu transaction security tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian dan hasil penelitian yang terakhir, yaitu citra merek terhadap keputusan pembelian menunjukkan pengaruh yang positif dan signifikan.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Viral Marketing, Online Consumer Review, Harga, Transaction Security, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Subjects: Magister Manajemen > E-Business
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 08 Sep 2023 17:03
Last Modified: 08 Sep 2023 17:03
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29818

Actions (login required)

View Item View Item