ANALISIS PENGARUH IDE PERIKLANAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENU OLEH KONSUMEN DI KEDAI MIE NYINYIR DAN MIE GACOAN YOGYAKARTA

Putri, Maria Medyana Maya (2023) ANALISIS PENGARUH IDE PERIKLANAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENU OLEH KONSUMEN DI KEDAI MIE NYINYIR DAN MIE GACOAN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Maria Medyana Maya Putri)
190324779 0.pdf

Download (833kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324779 1.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324779 2.pdf

Download (352kB) | Preview
[img] Text
190324779 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img] Text
190324779 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (553kB)
[img]
Preview
Text
190324779 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Periklanan membuat produk atau jasa yang ditawarkan semakin dikenal luas oleh konsumen dan masyarakat. Periklanan juga merupakan media promosi bagi perusahaan untuk mengenalkan serta memasarkan produk atau jasanya. Dengan adanya iklan sebuah produk, konsumen akan selalu mengingat produk yang diiklankan jika iklannya tersebut dapat menarik perhatian dan akhirnya konsumen akan melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Apakah ide periklanan produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian menu oleh konsumen di kedai Mie Nyinyir, (2) Apakah ide periklanan produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian menu oleh konsumen di kedai Mie Gacoan Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yang mana pengumpulan data yang dilakukan melalui penyebaran kuesioner sebagai Instrumennya. Jumlah responden yang terkumpul sebanyak 160 orang dan data dikumpulkan dengan menggunakan teknik convenience sampling. Pengujian data pada penelitian ini menggunakan metode analisis SEM dengan bantuan software statistik SmartPLS versi 3.2.9. Hasil yang didapat dalam penelitian ini menunjukkan : (1) Ide periklanan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian menu oleh konsumen di kedai Mie Nyinyir Yogyakarta, (2) Ide periklanan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian menu oleh konsumen di kedai Mie Gacoan Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Ide Periklanan Produk, Keputusan Pembelian oleh Konsumen, Mie Nyinyir, Mie Gacoan Yogyakarta.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 28 Nov 2023 15:27
Last Modified: 28 Nov 2023 15:27
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30645

Actions (login required)

View Item View Item