Putri, Maria Medyana Maya (2023) ANALISIS PENGARUH IDE PERIKLANAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENU OLEH KONSUMEN DI KEDAI MIE NYINYIR DAN MIE GACOAN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Maria Medyana Maya Putri)
190324779 0.pdf Download (833kB) | Preview |
|
|
Text
190324779 1.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text
190324779 2.pdf Download (352kB) | Preview |
|
Text
190324779 3.pdf Restricted to Registered users only Download (261kB) |
||
Text
190324779 4.pdf Restricted to Registered users only Download (553kB) |
||
|
Text
190324779 5.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Periklanan membuat produk atau jasa yang ditawarkan semakin dikenal luas oleh konsumen dan masyarakat. Periklanan juga merupakan media promosi bagi perusahaan untuk mengenalkan serta memasarkan produk atau jasanya. Dengan adanya iklan sebuah produk, konsumen akan selalu mengingat produk yang diiklankan jika iklannya tersebut dapat menarik perhatian dan akhirnya konsumen akan melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Apakah ide periklanan produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian menu oleh konsumen di kedai Mie Nyinyir, (2) Apakah ide periklanan produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian menu oleh konsumen di kedai Mie Gacoan Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yang mana pengumpulan data yang dilakukan melalui penyebaran kuesioner sebagai Instrumennya. Jumlah responden yang terkumpul sebanyak 160 orang dan data dikumpulkan dengan menggunakan teknik convenience sampling. Pengujian data pada penelitian ini menggunakan metode analisis SEM dengan bantuan software statistik SmartPLS versi 3.2.9. Hasil yang didapat dalam penelitian ini menunjukkan : (1) Ide periklanan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian menu oleh konsumen di kedai Mie Nyinyir Yogyakarta, (2) Ide periklanan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian menu oleh konsumen di kedai Mie Gacoan Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Ide Periklanan Produk, Keputusan Pembelian oleh Konsumen, Mie Nyinyir, Mie Gacoan Yogyakarta. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Editor 2 uajy |
Date Deposited: | 28 Nov 2023 15:27 |
Last Modified: | 28 Nov 2023 15:27 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30645 |
Actions (login required)
View Item |