Desain User interface Rekrutmen Karyawan Berbasis Website Pada PT Global Intermedia Nusantara Menggunakan Metode Design Thinking

Masreng, Eva Engelina (2023) Desain User interface Rekrutmen Karyawan Berbasis Website Pada PT Global Intermedia Nusantara Menggunakan Metode Design Thinking. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Eva Engelina Masreng)
191710473_Bab 0.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
191710473_Bab 1.pdf

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text
191710473_Bab 2.pdf

Download (499kB) | Preview
[img] Text
191710473_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (941kB)
[img] Text
191710473_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
191710473_Bab 5.pdf

Download (663kB) | Preview

Abstract

PT Global Intermedia Nusantara adalah perusahaan yang secara spesifik bergerak dalam bidang konsultasi, analisis, desain, serta implementasi sistem informasi yang berlokasi di Yogyakarta. Dalam menjalankan proses rekrumen karyawan PT Global Intermedia Nusantara masih menggunakan pengiriman email. Dengan penggunaan pengiriman email ini menyebabkan kesulitan dalam menjalankan proses rekrumen seperti harus mengunduh satu-persatu dokumen serta terdapat dokumen yang dikirimkan tidak lengkap. Maka sebelum menerapkan teknologi untuk membantu proses rekrutmen karyawan dibutuhkan desain user interface untuk memudahkan PT Global Intermedia Nusantara dalam menerapkan teknologi website rekrutmen karyawan kedepannya. Untuk menghasilkan desain yang sesuai dengan kebutuhan, penulis malakukan wawancara untuk mengetahui proses bisnis dan kesulitan yang terjadi selama proses rekrumen karyawan berlangsung. Perancangan desain user interface rekrutmen karyawan berbasis website menggunakan metode Design Thinking. Selain itu, hasil desain user interface rekrutmen karyawan berbasis website dilakukan pengujian apakah sudah sesuai dengan kebutuhan atau belum dengan Usability testing dan in-depth interview. Pada tahapan testing atau pengujian desain responden memberikan masukan yang berguna untuk pengembangan desain user interface rekrutmen karyawan berbasis website. Dari hasil testing atau pengujian desain menunjukan bahwa desain user interface rekrutmen karyawan berbasis website dinyatakan passed atau lolos dari standar penilaian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: User interface, Website, Design Thinking, Usability testing, In-depth interview
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Sistem Informasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 30 Nov 2023 17:21
Last Modified: 30 Nov 2023 17:21
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30698

Actions (login required)

View Item View Item