FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STICKINESS DAN WORD OF MOUTH PADA APLIKASI SHOPEE BAGI MAHASISWA UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA

Lukito, Yulio Rafael Anggoro (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STICKINESS DAN WORD OF MOUTH PADA APLIKASI SHOPEE BAGI MAHASISWA UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Yulio Rafael Anggoro Lukito)
190325144 0.pdf

Download (596kB) | Preview
[img] Text
190325144 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img]
Preview
Text
190325144 2.pdf

Download (307kB) | Preview
[img] Text
190325144 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text
190325144 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[img]
Preview
Text
190325144 5.pdf

Download (644kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh stickiness dalam menggunakan aplikasi Shopee yang memungkinkan terjadinya pemasaran Word of Mouth bagi para pengguna aplikasi Shopee itu sendiri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai bahan penelitian untuk mencari data melalui responden. Responden yang didapatkan berjumlah 299 responden mendukung dan 2 responden tidak mendukung melalui teknik purposive sampling. Penelitian dilakukan dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan aplikasi software SmartPLS 4.0. Hasil dari penelitian yang dilakukan, yaitu: (1) perceived ubiquity memiliki pengaruh positif terhadap kegunaan aplikasi Shopee dan kenyamanan pengguna, (2) perceived informativeness tidak memiliki pengaruh terhadap kegunaan aplikasi Shopee, tetapi memiliki pengaruh positif terhadap kenyamanan pengguna, (3) perceived personalization memiliki pengaruh positif terhadap kegunaan aplikasi Shopee dan kenyamanan pengguna, (4) kegunaan aplikasi Shopee memiliki pengaruh positif terhadap stickiness, tetapi tidak memiliki pengaruh terhadap word of mouth, (5) kenyamanan pengguna memiliki pengaruh positif terhadap stickiness dan word of mouth, (6) stickiness memiliki pengaruh positif terhadap word of mouth.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Shopee, word of mouth, purposive sampling, Structural Equation Modeling (SEM).
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 01 Dec 2023 15:06
Last Modified: 01 Dec 2023 15:06
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30732

Actions (login required)

View Item View Item