Lukito, Yulio Rafael Anggoro (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STICKINESS DAN WORD OF MOUTH PADA APLIKASI SHOPEE BAGI MAHASISWA UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Yulio Rafael Anggoro Lukito)
190325144 0.pdf Download (596kB) | Preview |
|
Text
190325144 1.pdf Restricted to Registered users only Download (138kB) |
||
|
Text
190325144 2.pdf Download (307kB) | Preview |
|
Text
190325144 3.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
||
Text
190325144 4.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) |
||
|
Text
190325144 5.pdf Download (644kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh stickiness dalam menggunakan aplikasi Shopee yang memungkinkan terjadinya pemasaran Word of Mouth bagi para pengguna aplikasi Shopee itu sendiri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai bahan penelitian untuk mencari data melalui responden. Responden yang didapatkan berjumlah 299 responden mendukung dan 2 responden tidak mendukung melalui teknik purposive sampling. Penelitian dilakukan dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan aplikasi software SmartPLS 4.0. Hasil dari penelitian yang dilakukan, yaitu: (1) perceived ubiquity memiliki pengaruh positif terhadap kegunaan aplikasi Shopee dan kenyamanan pengguna, (2) perceived informativeness tidak memiliki pengaruh terhadap kegunaan aplikasi Shopee, tetapi memiliki pengaruh positif terhadap kenyamanan pengguna, (3) perceived personalization memiliki pengaruh positif terhadap kegunaan aplikasi Shopee dan kenyamanan pengguna, (4) kegunaan aplikasi Shopee memiliki pengaruh positif terhadap stickiness, tetapi tidak memiliki pengaruh terhadap word of mouth, (5) kenyamanan pengguna memiliki pengaruh positif terhadap stickiness dan word of mouth, (6) stickiness memiliki pengaruh positif terhadap word of mouth.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Shopee, word of mouth, purposive sampling, Structural Equation Modeling (SEM). |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 2 uajy |
Date Deposited: | 01 Dec 2023 15:06 |
Last Modified: | 01 Dec 2023 15:06 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30732 |
Actions (login required)
View Item |