., YULICIA (2023) PENGARUH INTENSITAS MENONTON LIVE STREAMING TIKTOK @somethincofficial TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK (Studi Kuantitatif Eksplanatif pada Pengikut Akun TikTok @somethincofficial). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (YULICIA)
190907040 - 0.pdf Download (623kB) | Preview |
|
|
Text
190907040 - 1.pdf Download (448kB) | Preview |
|
|
Text
190907040 - 2.pdf Download (698kB) | Preview |
|
Text
190907040 - 3.pdf Restricted to Registered users only Download (555kB) |
||
|
Text
190907040 - 4.pdf Download (688kB) | Preview |
Abstract
Saat ini teknologi dan sosial media sudah sangat berkembang dengan pesat. Berdasarkan data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada tahun 2023 pengguna internet di Indonesia saat ini mencapai hingga 215.626.156 jiwa (bisnis.com, 2023). Saat ini masyarakat sering sekali melakukan segala sesuatunya secara mobile (Ahmadi, F. & Hudrasyah, H. 2022). Fungsi dari media sosial sangat banyak salah satunya adalah berdagang atau berjualan. Live streaming merupakan salah satu strategi promosi penjualan yang sangat menguntungkan penjualan melalui platform digital (Amalia, R. A. & Atik, A. 2023). Brand produk kecantikan lokal di Indonesia sangat banyak jenisnya. Produk mulai dari make-up, skincare, dan masih banyak lagi. Brand Somethinc merupakan merk lokal yang berdiri pada tahun 2019. Somethinc didirikan oleh beberapa orang, salah satunya adalah Irene Ursula. Data pada penelitian ini ditulis dalam kuantitatif eksplanatif, penelitian ini mendapatkan data melalui penyebaran kuesioner online. Teori yang digunakan untuk membantu penelitian ini adalah teori stimulus respon. Responden dari penelitian ini merupakan followers dari akun TikTok @somethincofficial. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh intensitas menonton live streaming TikTok @somethincofficial terhadap keputusan pembelian produk yang dapat dilihat dari dimensi-dimensi kuesioner. Penelitian ini mendapatkan hasil dari responden yang merupakan pengguna aktif TikTok untuk menonton live streaming dan melakukan pembelanjaan online. Hasil data yang didapatkan bahwa keputusan pembelian terjadi karena adanya rasa percaya penuh calon konsumen terhadap kualitas produk yang dijual di live streaming.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Intensitas Menonton, Live Streaming TikTok, Somethinc, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Komunikasi > Kajian Media |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 4 uajy |
Date Deposited: | 01 Dec 2023 20:08 |
Last Modified: | 01 Dec 2023 20:08 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30755 |
Actions (login required)
View Item |