PENGARUH FAKTOR LINGKUNGAN TEMPAT KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. LEGENDA BINTANG BOLA (LBB) SOLO

Mulasimadhi, Kezia Meliantha (2023) PENGARUH FAKTOR LINGKUNGAN TEMPAT KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. LEGENDA BINTANG BOLA (LBB) SOLO. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Kezia Meliantha Mulasimadhi)
19 03 24758 0.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
19 03 24758 1.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
19 03 24758 2.pdf

Download (325kB) | Preview
[img] Text
19 03 24758 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[img] Text
19 03 24758 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[img]
Preview
Text
19 03 24758 5.pdf

Download (604kB) | Preview

Abstract

Sumber daya manusia merupakan komponen penting yang berperan sebagai roda yang dapat menjalankan suatu perusahaan untuk mencapai sebuah tujuan. Sumber daya manusia harus dikelola secara optimal oleh perusahaan dan diberikan perhatian serta pemenuhan akan hak dari sumber manusia dalam tujuan untuk meningkatkan kinerja karyawan. Tercapainya tujuan suatu perusahaan tidak hanya bergantung pada lingkungan kerja, lingkungan sosial, tetapi yang terpenting adalah sumber daya manusia itu sendiri. Dalam mencegah menurunnya kinerja karyawan perlu diperhatikan faktor-faktor yang dapat mempengaruhinya, seperti lingkungan kerja fisik karyawan, reward kerja bagi karyawan, gaya kepemimpinan untuk membimbing karyawan, pelatihan untuk meningkatkan pemahaman karyawan, serta work life balance yang diinginkan karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja fisik, reward kerja, gaya kepemimpinan, pelatihan kerja dan work life balance terhadap kinerja karyawan di PT. Legenda Bintang Bola Solo. Penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online kepada karyawan PT. Legenda Bintang Bola yang telah bekerja selama lebih dari satu tahun. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode purposive sampling. Data yang telah terkumpul kemudian diolah menggunakan program pengolahan data SPSS versi 26. Hasil dari penelitian ini menyatakan lingkungan kerja fisik tidak berpengaruh terhadap kineja karyawan, reward tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan, gaya kepemimpinan tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan, pelatihan kerja berpengaruh signifikan positif terhadap kinerja karyawan, dan work life balance tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: lingkungan kerja fisik, reward, gaya kepemimpinan, pelatihan, work life balance, kinerja karyawan.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 28 Feb 2024 20:10
Last Modified: 28 Feb 2024 20:10
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31246

Actions (login required)

View Item View Item