Pattiasina, Matthew Devilino Abelard (2024) PEMBANGUNAN SISTEM PENGADUAN PERBAIKAN FASILITAS UMUM KAMPUS STIE BUKIT ZAITUN SORONG. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Matthew Devilino Abelard Pattiasina)
190710347_Bab 0.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
190710347_Bab 1.pdf Download (391kB) | Preview |
|
|
Text
190710347_Bab 2.pdf Download (534kB) | Preview |
|
Text
190710347_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (426kB) |
||
|
Text
190710347_Bab 4.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
190710347_Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
|
Text
190710347_Bab 6.pdf Download (663kB) | Preview |
Abstract
Fasilitas kampus merujuk kepada sarana dan infrastruktur yang universitas sediakan untuk mendukung aktivitas belajar-mengajar dan kehidupan kampus bagi mahasiswa, dosen, dan staf. Semua fasilitas ini dirancang dengan tujuan memenuhi kebutuhan akademik mahasiswa untuk mencapai tujuan pendidikan mereka. Banyak fasilitas di sekitar lingkungan kampus mengalami berbagai masalah yang mengganggu, seperti kerusakan jalan, kelas yang rusak, koneksi internet yang lambat, dan kurangnya kebersihan di beberapa area kampus. Sejumlah keluhan telah disampaikan terkait dengan keadaan fasilitas yang kurang terurus. Berdasarkan masalah di atas, terbentuklah sebuah solusi dari permasalahan tersebut, yaitu membangun sebuah sistem pengaduan perbaikan fasilitas umum kampus berbasis website. Sistem informasi pengaduan online berbasis website ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi civitas kampus dalam melakukan proses pengaduan, dapat memberikan keamanan dan transparansi dalam proses pengaduan sehingga memastikan bahwa setiap pengaduan dilakukan secara efisien dan sesuai dengan yang diinginkan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, menghasilkan kesimpulan bahwa Sistem Pengaduan Perbaikan Fasilitas Kampus Berbasis Website ini telah berhasil dibangun. Berdasarkan pengujian terhadap 40 orang yang telah mengisi kusioner,12% pengguna merasa cukup, 41% pengguna setuju dan 47% pengguna sangat setuju mengenai tujuan utama website pengaduan online dalam memberikan kemudahan akses dalam proses pengaduan dan telah memenuhi harapan pengguna dalam hal efisiensi dan kenyamanan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sistem Informasi, Pengaduan Online, Website |
Subjects: | Teknik Industri > Sistem Kerja |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 20 May 2024 20:39 |
Last Modified: | 20 May 2024 20:39 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31687 |
Actions (login required)
View Item |