EMPLOYEE TRAINING SEBAGAI PEMEDIASI PENGARUH COACHING LEADERSHIP DAN EMPLOYEE RELATIONSHIP TERHADAP EMPLOYEE WELL-BEING

Yuanita, Irene Arliana (2024) EMPLOYEE TRAINING SEBAGAI PEMEDIASI PENGARUH COACHING LEADERSHIP DAN EMPLOYEE RELATIONSHIP TERHADAP EMPLOYEE WELL-BEING. S2 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Irene Arliana Yuanita)
225027212_Bab 0.pdf

Download (913kB) | Preview
[img]
Preview
Text
225027212_Bab 1.pdf

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text
225027212_Bab 2.pdf

Download (687kB) | Preview
[img] Text
225027212_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (755kB)
[img] Text
225027212_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (939kB)
[img]
Preview
Text
225027212_Bab 5.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh coaching leadership dan employee relationship terhadap employee well-being melalui employee training sebagai variabel mediasi. Subyek penelitian ini adalah karyawan dari PDAM Tirta Sembada. Penelitian ini menggunakan purposive sampling. Jumlah responden pada penelitian ini adalah 152 karyawan. Metode yang digunakan untuk menganalisis hasil penelitian adalah Partial Least Square dengan software SmartPLS versi 4.1.0.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa coaching leadership dan employee relationship berpengaruh langsung secara positif terhadap employee training maupun employee well-being. Employee training memiliki pengaruh langsung secara positif terhadap employee well-being. Employee training dapat memediasi secara komplementer hubungan antara coaching leadership dan employee well- being serta hubungan antara employee relationship dan employee well-being.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: coaching leadership, employee relationship, employee training, employee well-being, partial least square
Subjects: Magister Manajemen > Sumber Daya Manusia
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 27 May 2024 19:23
Last Modified: 27 May 2024 19:23
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31718

Actions (login required)

View Item View Item