PENGARUH EMPLOYER BRANDING TERHADAP JOB ENGAGEMENT PADA KARYAWAN DI PT PARAGON TECHNOLOGY and INNOVATION

Hidayat, Melvin Klein (2024) PENGARUH EMPLOYER BRANDING TERHADAP JOB ENGAGEMENT PADA KARYAWAN DI PT PARAGON TECHNOLOGY and INNOVATION. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Melvin Klein Hidayat)
190325054_Bab 0.pdf

Download (1MB)
[img] Text
190325054_Bab 1.pdf

Download (595kB)
[img] Text
190325054_Bab 2.pdf

Download (678kB)
[img] Text
190325054_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB)
[img] Text
190325054_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
190325054_Bab 5.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh Economic Value terhadap Job Engagement pada PT Paragon Technology and Innovation, (2) pengaruh Social Value terhadap Job Engagement pada PT Paragon Technology and Innovation, (3) pengaruh Development Value terhadap Job Engagement pada PT Paragon Technology and Innovation, (4) pengaruh Application Value terhadap Job Engagement pada PT Paragon Technology and Innovation, (5) pengaruh Interest Value terhadap Job Engagement pada PT Paragon Technology and Innovation. Penelitian ini merupakan penelitian survey, dimana instrumen penelitian ini berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini ialah karyawan PT Paragon Technology and Innovation di wilayah Bengkulu. Sampel sebanyak 60 responden dengan teknik nonprobability sampling dengan metode Purposive sampling. Uji validitas menggunakan Confirmatory Factor Analisys (CFA). Uji reliabilitas menggunakan Cronbach’s Alpha. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif dan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa: (1) Economic Value berpengaruh postif dan signifikan tehadap Job Engagement, dibuktikan dari nilai thitung sebesar 3,625 atau lebih besar dari nilai ttabel sebesar 2,004 dan nilai signifikansi kurang dari 0,001 atau lebih kecil dari 0,05; (2) Social Value berpengaruh postif dan signifikan tehadap Job Engagement, dibuktikan dari nilai thitung sebesar 2,224 atau lebih besar dari nilai ttabel sebesar 2,004 dan nilai signifikansi sebesar 0,03 atau lebih kecil dari 0,05; (3) Development Value tidak berpengaruh dan tidak signifikan tehadap Job Engagement, dibuktikan dari nilai thitung sebesar -0,253 atau lebih kecil dari nilai ttabel sebesar 2,004 dan nilai signifikansi sebesar 0,801atau lebih besar dari 0,05; (4) Application Value tidak berpengaruh dan tidak signifikan tehadap Job Engagement, dibuktikan dari nilai thitung sebesar 0,514 atau lebih kecil dari nilai ttabel sebesar 2,004 dan nilai signifikansi sebesar 0,609 atau lebih besar dari 0,05; (5) Interest Value berpengaruh postif dan signifikan tehadap Job Engagement, dibuktikan dari nilai thitung sebesar 3,907 atau lebih besar dari nilai ttabel sebesar 2,004 dan nilai signifikansi kurang dari 0,001 atau lebih kecil dari 0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Economic Value, Social Value, Development Value, Application Value, Interest Value, Job Engagement
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 5 uajy
Date Deposited: 29 Nov 2024 08:58
Last Modified: 29 Nov 2024 08:58
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32990

Actions (login required)

View Item View Item