LOYALITAS MEREK PADA PRODUK AMPLAS NORTON (Kasus Pada Industri Furniture, Handicraft, dan Art di Yogyakarta)

Lestari, Margaretha Sukmawati Dwi (2006) LOYALITAS MEREK PADA PRODUK AMPLAS NORTON (Kasus Pada Industri Furniture, Handicraft, dan Art di Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EM10806.pdf

Download (210Kb)
[img] Text (Bab I)
1EM10806.pdf

Download (171Kb)
[img] Text (Bab II)
2EM10806.pdf

Download (268Kb)
[img] Text (Bab III)
3EM10806.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143Kb)
[img] Text (Bab IV)
4EM10806.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244Kb)
[img] Text (Bab V)
5EM10806.pdf

Download (246Kb)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) jenis produk di mana konsumen loyal terhadap merek Norton, (2) lamanya konsumen loyal terhadap produk merek Norton, (3) keinginan konsumen untuk tetap loyal pads merek produk yang sama pada pembelian berikutnya, (4) apakah konsumen pernah mencoba merek lain sewaktu mengkonsumsi produk serupa di masa lalu, (5) alasan yang paling mempengaruhi konsumen loyal terhadap merek Norton, dan (6) keuntungan dan kerugian utama apabila loyal pada merek tertentu. Metode penelitian yang digunakan dalam riset ini adalah : (1) wawancara, (2) kuesioner, dan (3) observasi. Ada enam temuan utama yang diperoleh dari penelitian ini. Pertama, konsumen loyal terhadap merek Norton paling banyak pada produk jenis roll. Kedua, konsumen loyal terhadap produk merek Norton sudah lebih dari satu tahun. Ketiga, sebagian besar konsumen mungkin akan tetap loyal pada merek produk yang sama pada pembelian berikutnya. Keempat, konsumen umumnya pernah mencoba merek lain sewaktu mengkonsumsi produk serupa. Kelima, alasan terpenting yang menyebabkan konsumen loyal terhadap merek Norton adalah kepuasan dalam menggunakan produk dengan merek yang dipilih. Keenam, menurut pendapat konsumen, keuntungan utama apabila loyal terhadap merek tertentu adalah dapat mengurangi risiko produksi, sedangkan kerugian utama apabila loyal terhadap merek tertentu adalah tidak bisa membandingkan dengan merek lain; tidak ada pengalaman bare atas barang yang sama dengan merek lain; pengetahuan tentang barang serupa kurang; mungkin merek lain lebih murah walau kualitas sama.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: loyalitas merek, jenis produk, keinginan konsumen, rencana konsumen, alasan loyal terhadap merek, keuntungan dan kerugian loyal terhadap merek
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 17 Oct 2013 09:29
Last Modified: 17 Oct 2013 09:29
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4064

Actions (login required)

View Item View Item