Petricia, Erene (2006) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN MAHASISWA DAN PELAJAR UNTUK BERBELANJA DI BOUTIQUE. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0EM13063.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1EM13063.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2EM13063.pdf Download (214kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3EM13063.pdf Restricted to Registered users only Download (92kB) |
||
Text (Bab IV)
4EM13063.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
||
|
Text (Bab V)
5EM13063.pdf Download (444kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara faktor harga, faktor kelengkapan barang, faktor kualitas barang, dan faktor barang-barang yang selalu mengikuti trend terhadap keputusan mahasiswa dan pelajar untuk berbelanja di boutique yang ada di Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah (1) kuesioner, (2) studi kepustakaan dan (3) wawancara. Dengan metode wawancara terlebih dahulu terhadap beberapa responden, didapatkan empat faktor yaitu faktor harga, faktor kelengkapan barang, faktor kualitas barang, dan faktor barang-barang yang selalu mengikuti trend. Sampel penelitian ini adalah konsumen yang masih memiliki status sebagai mahasiswa dan pelajar sebanyak 100 orang. Dari data yang diperoleh tersebut kemudian diolah dengan menggunakan SPSS 11.0 dengan validitas dan reliabilitas, frekuensi, metode regresi sederhana, metode regresi berganda dan independent T-test. Dengan regresi sederhana diperoleh kesimpulan bahwa faktor harga, faktor kelengkapan barang, faktor kualitas barang, dan faktor barang-barang yang selalu mengikuti trend berpengaruh terhadap keputusan konsumen untuk berbelanja di boutique. Dalam regresi berganda diperoleh kesimpulan bahwa hanya faktor harga dan faktor barang-barang yang selalu mengikuti trend saja yang berpengaruh terhadap keputusan konsumen untuk berbelanja di boutique. Hasil analisis dengan menggunakan independent T-test diperoleh kesimpulan yaitu baik berdasarkan regresi sederhana maupun regresi berganda, faktor yang paling mempengaruhi keputusan konsumen untuk berbelanja di boutique adalah faktor harga.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Boutique, Perilaku berbelanja, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Manajemen > SDM dan Organisasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 21 Oct 2013 09:24 |
Last Modified: | 21 Oct 2013 09:24 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4087 |
Actions (login required)
View Item |