ANALISIS FAKTOR-FAKTOR DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN MAHASISWA DAN PELAJAR UNTUK BERBELANJA DI BOUTIQUE

Petricia, Erene (2006) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN MAHASISWA DAN PELAJAR UNTUK BERBELANJA DI BOUTIQUE. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EM13063.pdf

Download (204Kb)
[img] Text (Bab I)
1EM13063.pdf

Download (174Kb)
[img] Text (Bab II)
2EM13063.pdf

Download (209Kb)
[img] Text (Bab III)
3EM13063.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90Kb)
[img] Text (Bab IV)
4EM13063.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168Kb)
[img] Text (Bab V)
5EM13063.pdf

Download (434Kb)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara faktor harga, faktor kelengkapan barang, faktor kualitas barang, dan faktor barang-barang yang selalu mengikuti trend terhadap keputusan mahasiswa dan pelajar untuk berbelanja di boutique yang ada di Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah (1) kuesioner, (2) studi kepustakaan dan (3) wawancara. Dengan metode wawancara terlebih dahulu terhadap beberapa responden, didapatkan empat faktor yaitu faktor harga, faktor kelengkapan barang, faktor kualitas barang, dan faktor barang-barang yang selalu mengikuti trend. Sampel penelitian ini adalah konsumen yang masih memiliki status sebagai mahasiswa dan pelajar sebanyak 100 orang. Dari data yang diperoleh tersebut kemudian diolah dengan menggunakan SPSS 11.0 dengan validitas dan reliabilitas, frekuensi, metode regresi sederhana, metode regresi berganda dan independent T-test. Dengan regresi sederhana diperoleh kesimpulan bahwa faktor harga, faktor kelengkapan barang, faktor kualitas barang, dan faktor barang-barang yang selalu mengikuti trend berpengaruh terhadap keputusan konsumen untuk berbelanja di boutique. Dalam regresi berganda diperoleh kesimpulan bahwa hanya faktor harga dan faktor barang-barang yang selalu mengikuti trend saja yang berpengaruh terhadap keputusan konsumen untuk berbelanja di boutique. Hasil analisis dengan menggunakan independent T-test diperoleh kesimpulan yaitu baik berdasarkan regresi sederhana maupun regresi berganda, faktor yang paling mempengaruhi keputusan konsumen untuk berbelanja di boutique adalah faktor harga.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Boutique, Perilaku berbelanja, Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 21 Oct 2013 09:24
Last Modified: 21 Oct 2013 09:24
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4087

Actions (login required)

View Item View Item