EFEKTIVITAS PRODUCT PLACEMENT DALAM GAME ONLINE(Studi Deskriptif Kuantitatif Efektivitas Product Placement Specs buktikan Indonesiamu pada Game Online Footballsaga 2 Berdasarkan EPIC Model oleh Member Forum di forum.footballsaga.com)

VICI AJISAKSONO, YOHANNES (2014) EFEKTIVITAS PRODUCT PLACEMENT DALAM GAME ONLINE(Studi Deskriptif Kuantitatif Efektivitas Product Placement Specs buktikan Indonesiamu pada Game Online Footballsaga 2 Berdasarkan EPIC Model oleh Member Forum di forum.footballsaga.com). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
KOM003402.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab I)
KOM103402.pdf

Download (478kB)
[img] Text (Bab II)
KOM203402.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Bab III)
KOM303402.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (Bab IV)
KOM403402.pdf

Download (2MB)

Abstract

Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana efektivitas product placement Specs pada game online Football Saga 2 berdasarkan EPIC model oleh member forum di forum.footballsaga.com. Penelitian ini menggunakan metode penelitian survei. Penelitian survey merupakan suatu upaya pengumpulan informasi dari sebagian populasi yang telah dianggap mewakili jumlah populasi tertentu. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif untuk mengetahui keadaan mengenai apa dan bagaimana, berapa, sejau manad dari variabel yang diteliti. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner. Hasil penelitian ini diperoleh pada dimensi E,P dan I pada EPIC menunjukkan angka efektif, sedangkan untuk dimensi C pada skala sangat efektif. Hal ini menunjukkan bila product placement pada game online telah dapat diterima oleh masyarakat. Kemudian setelah penelitian ini dilaksanakan ada beberapa saran untuk penelitian selanjutnya. Saran akademis, diharapkan penelitian selanjutnya menggunakan metode uji lain apabila ingin menghitung tingkat efektivitas seperti Customer Response Index, Consumer Decision Model, maupun Direct Rating Method. Secara praktis, Specs diharapkan dapat mempertahankan penggunanaan media game online dengan meninjau kembali aspek dimensi dampak ( impact ). Aspek yang perlu diperbaiki pada dimensi ini bagian jenis product placement. Product placement Specs yang digunakan harus konsen untuk satu tema program misalnya “buktikan Indonesiamu”. Kemudian diperlukan update produk baru pada product placement mengingat hal yang membedakan game online dengan game offline memang konten dari game yang selalu up-to-date

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: komunikasi, product placement, game online, efektivitas, EPIC
Subjects: Komunikasi > Kajian Media
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 28 Aug 2014 10:04
Last Modified: 28 Aug 2014 10:08
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/5696

Actions (login required)

View Item View Item