FAKTOR-FAKTOR YANG MENENTUKAN PENGIKLAN MEMASANG IKLAN DI WEBSITE KOTAJOGJA.COM (Studi Deskriptif Faktor-Faktor yang Menentukan Pengiklan Memasang Iklan di Website Kotajogja.com)

Prasastya Aji, Patrick Otvy (2014) FAKTOR-FAKTOR YANG MENENTUKAN PENGIKLAN MEMASANG IKLAN DI WEBSITE KOTAJOGJA.COM (Studi Deskriptif Faktor-Faktor yang Menentukan Pengiklan Memasang Iklan di Website Kotajogja.com). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
KOM003558.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab I)
KOM103558.pdf

Download (204kB)
[img] Text (Bab II)
KOM203558.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab III)
KOM303558.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text (Bab IV)
KOM403558.pdf

Download (170kB)

Abstract

Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara. Wawancara dilakukan pada karyawan kotajogja.com selaku marketing, creative content, dan administrator. Pada pihak pengiklan tentunya dilakukan wawancara, 3 informan dari pihak pengiklan kuliner dan 3 informan dari pihak pengiklan hotel. Teknik analisis data kualitatif yang digunakan adalah triangulasi data sumber yang menggabungkan hasil wawancara sumber yang satu dengan yang lainnya. Penelitian ini mengulas faktor-faktor yang menentukan pengiklan untuk memasang iklan di website kotajogja.com sesuai dengan hasil wawancara yang dilakukan. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan maka diperoleh kesimpulan bahwa faktor-faktor yang menentukan pengiklan dalam memasang iklan pada website ini adalah penawaran iklannya yang menarik, harga yang kompetitif, kemudahan akses berinternet saat ini, kemampuan karyawan kotajogja.com, isi website yang berbobot, keyword domain dari kotajogja.com, pelayanan karyawan, dan viewer atau pengunjung website. Faktor-faktor yang telah disebutkan itu merupakan faktor yang paling sering diingat oleh para informan dan yang sering disebutkan oleh informan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Periklanan, media online, internet, website, kotajogja.com
Subjects: Komunikasi > Kajian Media
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 01 Sep 2014 12:54
Last Modified: 01 Sep 2014 12:54
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/5733

Actions (login required)

View Item View Item