URAN, ROSSALIA (2014) IMPLEMENTASI TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL PADA PENERIMAAN DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL PATH. S2 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
MM001945.pdf Download (225kB) |
|
Text (Bab I)
MM101945.pdf Download (341kB) |
|
Text (Bab II)
MM201945.pdf Download (258kB) |
|
Text (Bab III)
MM301945.pdf Restricted to Registered users only Download (231kB) |
|
Text (Bab IV)
MM401945.pdf Restricted to Registered users only Download (685kB) |
|
Text (Bab V)
MM501945.pdf Download (405kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi penerimaan dan penggunaan media sosial Path menggunakan Technology Acceptance Model (TAM). Populasi penelitian ini adalah seluruh pengguna media sosial di Yogyakarta. Teknik pengumpulan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria sampel adalah masyarakat Yogyakarta pengguna aktif media sosial Path sebanyak 200 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner dan didistribusikan secara online melalui google drive. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur (Path analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa masyarakat Yogyakarta merespon positif terkait penerimaan dan penggunaan Path sebagai perangkat untuk meningkatkan aktifitas sosialnya. Masing-masing variabel independen penelitian menunjukkan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel dependennya yang berarti bahwa Technology Acceptance Model (TAM) mampu menjelaskan dengan baik alur penerimaan dan penggunaan media sosial Path. Lebih lanjut, perilaku penerimaan dan penggunaan media sosial Path di Yogyakarta lebih didominasi oleh variabel persepsi manfaat (PU) daripada variabel lainnya. Saran untuk penelitian selanjutnya adalah memperkaya model penelitian perilaku penerimaan dan penggunaan media sosial Path dengan mengkombinasikan konsep TAM dengan TPB sehingga perilaku yang muncul dapat dianalisa lebih mendalam.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Technology Acceptance Model (TAM), Media Sosial, Path. |
Subjects: | Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 23 Feb 2015 09:51 |
Last Modified: | 23 Feb 2015 09:51 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6888 |
Actions (login required)
View Item |