Wibowo, Haryanto (2004) MENGUKUR EKUITAS MEREK (BRAND EQUITY) BERDASARKAN PENILAIAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK HANDPHONE MEREK NOKIA. S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
0EM11254.pdf Download (177kB) |
|
Text (Bab I)
1EM11254.pdf Download (163kB) |
|
Text (Bab II)
2EM11254.pdf Download (203kB) |
|
Text (Bab III)
3EM11254.pdf Restricted to Registered users only Download (70kB) |
|
Text (Bab IV)
4EM11254.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
|
Text (Bab V)
5EM11254.pdf Download (602kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis dimensi ekuitas merek : (1) performance, (2) social image, (3) value, (4) trustworthiness, dan (5) attachment dapat diterima oleh konsumen dan mempunyai penilaian yang baik dimata konsumen. Permasalahan yang diteliti diangkat dari perumusan masalah yaitu : (1) ukuran ekuitas merek (brand equity), (2) ukuran dimensi ekuitas merek (brand equity) dari yang tertinggi hingga yang terendah, dan (3) untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan ekuitas merek (brand equity) dari produk hand phone merek Nokia ditinjau dari segi usia, jenis kelamin, dan tingkat pendapatan. Metode penelitian yang digunakan dalam riset ini adalah : (1) telaah/kajian literature, (2) kuesioner, survai lapangan dan wawancara mendalam, dan simulasi dengan model analisis deskriptif dan analisis Chi-Square. Dan hasil analisis data, dapat diambil kesimpulan bahwa secara garis besar ukuran ekuitas merek (brand equity) pada produk hand phone merek Nokia adalah baik, sedangkan pada analisis deskriptif diperoleh hasil bahwa susunan urutan ekuitas merek (brand equity) terhadap dimensi ekuitas merek dari yang tertinggi sampai terendah adalah : (1) social image, (2) value, (3) performance, (4) attachment, dan (5) trustworthiness. Dan 100 orang responder, diperoleh hasil tidak ada perbedaan dalam ukuran ekuitas merek (brand equity) dari produk hand phone merek Nokia ditinjau dari jenis kelamin sedangkan dari segi usia dan tingkat pendapatan diperoleh adanya perbedaan. Dengan demikian bahwa usia dan tingkat pendapatan dapat menimbulkan perbedaan ukuran ekuitas merek berdasarkan penilaian konsumen terhadap produk hand phone merek Nokia.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Dimensi ekuitas merek (brand equity) |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 22 Sep 2016 12:46 |
Last Modified: | 22 Sep 2016 12:46 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10382 |
Actions (login required)
View Item |