EVALUASI PENILAIAN KONSUMEN TERHADAP STRATEGI PERLUASAN MEREK LG ELEKTRONIK DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Herdiono, Auxentius B Suryo (2005) EVALUASI PENILAIAN KONSUMEN TERHADAP STRATEGI PERLUASAN MEREK LG ELEKTRONIK DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EM10862.pdf

Download (160kB)
[img] Text (Bab I)
1EM10862.pdf

Download (164kB)
[img] Text (Bab II)
2EM10862.pdf

Download (138kB)
[img] Text (Bab III)
3EM10862.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text (Bab IV)
4EM10862.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[img] Text (Bab V)
5EM10862.pdf

Download (508kB)

Abstract

Perluasan merek merupakan strategi yang banyak dipilih oleh perusahaan dalam mengembangkan usahanya untuk melempar suatu produk ke pasar, mengingat didukung oleh merek yang kuat (parent brand) dan sudah dikenal. Selain itu perluasan merek tidak hanya dapat meningkatkan penjualan tetapi juga dapat menekan resiko-resiko entah itu kegagalan produk, kerugian yang akan diterima bila produk tidak dapat bersaing atau kalah di dalam pasar, ataupun kerugian finansial sebab biaya untuk mengenallcan produk barn ke pasar akan membutuhkan biaya yang cukup besar dan dapat menangkap serta menciptakan pasar yang barn. Dalam penelitian ini ingin diketahui penilaian konsumen terhadap strategi perluasan merek LG Electronics dan perbedaan penilaian konsumen terhadap variabel pendukung perluasan merek tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah : (1) survey lapangan dan wawancara, (2) telaah/kajian pustaka , (3) analisis mean aritmatika dan chisquare. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa penilaian konsumen terhadap strategi perluasan merek yang dilakukan LG Electronics adalah baik. Dan berdasarkan analisis penilaian konsumen terhadap dimensi variabel perluasan merek, terdapat pengaruh antara merek induk dan merek perluasan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: penilaian konsumen, kualitas,transfer,komplemen,substitusi
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 04 Oct 2016 10:58
Last Modified: 04 Oct 2016 10:58
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10463

Actions (login required)

View Item View Item