ANALISIS PENGARUH PERBEDAAN GENDER DAN STRATEGI PENCARIAN INFORMASI HADIAH ULANG TAHUN

Nindita, Emma Diah (2005) ANALISIS PENGARUH PERBEDAAN GENDER DAN STRATEGI PENCARIAN INFORMASI HADIAH ULANG TAHUN. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EM13075.pdf

Download (170kB)
[img] Text (Bab I)
1EM13075.pdf

Download (165kB)
[img] Text (Bab II)
2EM13075.pdf

Download (165kB)
[img] Text (Bab III)
3EM13075.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text (Bab IV)
4EM13075.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[img] Text (Bab V)
5EM13075.pdf

Download (843kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara faktor karakteristik personal dan variabel situasi dengan faktor sumber informasi di dalam toko pada pria dan wanita serta untuk mengetahui perbedaan jenis kelamin dalam memperoleh informasi untuk hadiah Ulang Tahun berdasarkan faktor-faktor yang mempengaruhi pencarian informasi Faktor faktor tersebut merupakan hasil dari analisis faktor yang terdiri dari tujuh faktor, yaitu faktor motivated giver, faktor helpful companion, faktor general information search, faktor value seeker, faktor influencer, faktor sales clerk, dan faktor availability of information. Dalam penelitian ini mengunakan kuesioner untuk memperoleh data, kuesioner yang terkumpul dari responden sebanyak 121. Dari data yang diperoleh tersebut kemudian diolah dengan mengunakan SPSS 11.0, dengan metode analisis faktor, persentase, regresi berganda, dan independent T-test. Dari hasil analisis faktor tersebut menghasilkan tujuh faktor yang digunakan untuk pengolahan data berikutnya dengan mengunakan regresi berganda dan T-test. Dengan regresi berganda pads pria dan wanita diperoleh general information search berpengaruh secara signifikan pada faktor motivated giver. Sedangkan pada sales clerk tidak berpengaruh secara signifikan pada kelima variabel independentnya. Hasil analisis dengan mengunakan t-test dapat ditarik kesimpulan bahwa dari tujuh faktor tersebut terdapat tiga faktor yang menunjukan adanya perbedaan antara pria dan wanita, yaitu faktor motivated giver, faktor helpful companion,dan faktor value seeker. Maka dapat disimpulkan bahwa kegiatan berbelanja serta mencari informasi di dalam toko masih di dominasi oleh kaum wanita.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Gender, Pencarian Informasi, Perilaku Konsumen, Hadiah Ulang Tahun
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Oct 2016 09:35
Last Modified: 11 Oct 2016 09:35
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10496

Actions (login required)

View Item View Item