IDENTIFIKASI ASPEK-ASPEK BELANJA ONLINE DENGAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL

Hargiyanti, Hana Eka (2016) IDENTIFIKASI ASPEK-ASPEK BELANJA ONLINE DENGAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0TF07056.pdf

Download (621kB)
[img] Text (Bab I)
1TF07056.pdf

Download (348kB)
[img] Text (Bab II)
2TF07056.pdf

Download (342kB)
[img] Text (Bab III)
3TF07056.pdf

Download (301kB)
[img] Text (Bab IV)
4TF07056.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[img] Text (Bab V)
5TF07056.pdf
Restricted to Registered users only

Download (740kB)
[img] Text (Bab VI)
6TF07056.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penggunaan internet semakin populer di kalangan generasi muda tidak terkecuali mahasiswa.Mahasiswa adalah bagian masyarakat yang sangat dekat dengan persoalan akses informasi dan dunia internet, online shop merupakan bentuk perubahan yang disajikan oleh internet dari segi inovasi dalam berbelanja. Belanja online memberikan berbagai kemudahan dalam proses transaksinya apakah hal itu yang membuat mahasiswa UAJY memilih untuk menggunakan belanja online ataukah hal lain yang mendorong mahasiswa memilih belanja online sebagai cara belanja. Salah satu teori yang menjelaskan tentang model pendekatan penerimaan teknologi adalah Technology Acceptance Model.Technology Accepatance Model (TAM) dapat digunakan untuk mengukur tingkat penerimaan pengguna terhadap teknologi. Model TAM sebenarnya diadopsi dari model Theory of Reasoned Action (TRA) yaitu teori tindakan yang beralasan dengan satu premis bahwa reaksi dan persepsi seseorang terhadap sesuatu hal, akan menentukan sikap dan perilaku orang tersebut. Model ini menempatkan faktor sikap dari tiap-tiap perilaku pengguna dengan dua variabel yaitu kemudahan penggunaan (ease of use) dan kemanfaatan (usefulness). Peneliti akan mengadopsi pendekatan Technology Acceptance Model (TAM) dengan uji statistik menggunakan teknik analisis menggunakan tools AMOS dan SPSS. Tujuan penelitian ini adalah mendefinisikan model dan menganalis faktor yang terkait berdasarkan model.Penelitian ini menggunakan metode kualitatif.Sumber data penelitian adalah mahasiswa UAJY yang diambil secara acak. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif kualitatif yang terdiri atas pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Belanja online, Technology Acceptance Model (TAM), model TAM, faktor belanja
Subjects: Teknik Informatika > Enterprise Inf System
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Jan 2017 11:04
Last Modified: 10 Jan 2017 11:04
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10942

Actions (login required)

View Item View Item