MAHARANI, RR BAYU KRISNA (2017) STUDI PERILAKUGIFT-GIVING PADA MAHASISWA DAN KARYAWAN. S2 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
0MM02274.pdf Download (640kB) |
|
Text (Bab I)
1MM02274.pdf Download (251kB) |
|
Text (Bab II)
2MM02274.pdf Download (365kB) |
|
Text (Bab III)
3MM02274.pdf Restricted to Registered users only Download (371kB) |
|
Text (Bab IV)
4MM02274.pdf Restricted to Registered users only Download (509kB) |
|
Text (Bab V)
5MM02274.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh karakteristik pribadi terhadap motif gift-giving, pengaruh motif gift-giving terhadap taktik kesamaan yang dirasakan dan pengaruh motif gift-giving terhadap taktik targetenhancement. Pada penelitian ini diperoleh responden sebanyak 205 yang terbagi menjadi 102 responden mahasiswa dan 103 responden karyawan dan seluruhnya memenuhi kriteria. Sehingga dapat dikatakan bahwa seluruh responden pernah melakukan pemberian hadiah dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Hasil penelitian adalah kesadaran diri publik dan pemantauan diri tidak berpengaruh terhadap pengembangan identitas yang diinginkan, namun harga diri berpengaruh secara signifikan. Hasil kedua menyatakan bahwa keinginan untuk menghindari resiko yang tidak diinginkan secara simultan dipengaruhi oleh karakteristik pribadi secara signifikan, begitu pula secara parsial. Hasil ketiga diketahui bahwa kesadaran diri publik dan pemantauan diri tidak dapat mempengaruhi keinginan gift-giver untuk memperoleh sumber daya berharga dari orang lain, namun harga diri berpengaruh signifikan. Hasil keempat tampak bahwa hanya motif keinginan untuk memperoleh sumber daya berharga dari penerima hadiah yang mampu mempengaruhi taktik kesamaan yang dirasakan. Hasil kelima menyatakan bahwa taktik target-enhancement dipengaruhi oleh motif pengembangan identitas yang diinginkan dan keinginan untuk menghindari resiko yang tidak diinginkan.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengelolaan kesan, gift-giving, karakteristik pribadi, kesadaran diri publik, pemantauan diri, harga diri |
Subjects: | Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 01 Mar 2017 07:35 |
Last Modified: | 01 Mar 2017 07:35 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/11288 |
Actions (login required)
View Item |