BRAND ORIGIN DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP DONAT DI YOGYAKARTA

Pamungkas, Thomas Rinto (2016) BRAND ORIGIN DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP DONAT DI YOGYAKARTA. S2 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0MM02129.pdf

Download (912kB)
[img] Text (Bab I)
1MM02129.pdf

Download (151kB)
[img] Text (Bab II)
2MM02129.pdf

Download (173kB)
[img] Text (Bab III)
3MM02129.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text (Bab IV)
4MM02129.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Text (Bab V)
5MM02129.pdf

Download (645kB)

Abstract

Pengambilan keputusan pembelian yang dilakukan konsumen salah satunya ditentukan oleh merek, termasuk perhatian pada merek negara asal (brand of origin). Brand of origin merupakan identitas dalam atribut produk yang mempengaruhi evaluasi konsumen dalam mengidentifikasi asal negara suatu produk. Beberapa penelitian telah menemukan bukti bahwa brand origin berperan penting dalam membangun persepsi negara asal sebagai penentu dalam pengambilan keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan di Yogyakarta yaitu pada 200 orang konsumen Dunkin Donut dan J. Co Donut & Coffee. Tujuan yang hendak dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap produk Dunkin Donut dan J. Co Donut & Coffee. Tujuan lain dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan perbedaan persepsi konsumen tentang brand origin produk Dunkin Donut dan J. Co & Donut. Hasil penelitian memberikan informasi bahwa: 1) Konsumen memiliki persepsi yang baik pada variabel-variabel brand origin produk J. Co Donut & Coffee. 2) Konsumen memiliki persepsi yang baik pada variabel-variabel brand origin produk Dunkin Donuts. 3) Konsumen produk donat merek Dunkin Donuts memiliki persepsi yang lebih baik pada variabel mewah, mudah didapat, nilai prestise, dan kualitas produk secara keseluruhan. 4) Konsumen produk donat merek J. Co Donut & Coffee memiliki persepsi yang lebih baik pada variabel potongan harga.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: persepsi dan brand origin
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 01 Mar 2017 08:04
Last Modified: 01 Mar 2017 08:04
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/11289

Actions (login required)

View Item View Item