DINDIMARA, ALYCIA RAMBU URU (2017) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENUMPANG ANGKUTAN UMUM (Studi Kasus Jalur Terminal Belo – Terminal Kupang, Kupang-NTT). S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
TS147220.pdf Download (884kB) |
|
Text (Bab I)
TS147221.pdf Download (381kB) |
|
Text (Bab II)
TS147222.pdf Download (134kB) |
|
Text (Bab III)
TS147223.pdf Download (489kB) |
|
Text (Bab IV)
TS147224.pdf Restricted to Registered users only Download (240kB) |
|
Text (Bab V)
TS147225.pdf Restricted to Registered users only Download (852kB) |
|
Text (Bab VI)
TS147226.pdf Download (1MB) |
Abstract
Dari tahun ke tahun perkembangan dan pertumbuhan penduduk di Kota Kupang semakin cepat dan kelancaran berbagai kegiatan yang ada tidak terlepas dari tersedianya sarana dan prasarana transportasi yang baik seperti angkutan umum perkotaan. Jenis angkutan kota di Kota Kupang adalah angkutan umum trayek 05 jalur terminal Belo -terminal Kupang yang kinerjanya kurang memadai sehingga diperlukan adanya tingkat kepuasan penumpang. Penelitian Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan penumpang terhadap kinerja angkutan umum ditinjau dari jasa yang dialami dan jasa yang diharapkan. Penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner kepada 100 responden yaitu penumpang terayek 05. Untuk mengetahui kuisioner sudah valid dan handal maka dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Uji validitas dan reliablitas pada Tugas Akhir ini menggunakan bantuan software SPSS versi 21. Pengolahan data selanjutnya yaitu dengan menggunakan metode Importance Performance Analysis dan dibahas berdasarkan kuadran masing-masing. Dari hasil analisis diketahui bahwa ada beberapa faktor tingkat kepuasan penumpang terhadap kinerja angkutan umum trayek 05 jalur terminal Belo - terminal Kupang yaitu faktor yang dianggap sudah sesuai dengan kepentingan penumpang seperti waktu tempuh angkutan umum ke tempat tujuan, tarif angkutan umum, keamanan penumpang saat naik dan turun angkutan umum, adanya pemberitahuan dilarang merokok dalam angkutan, keamanan barang enumpang, perilaku kenek terhadap penumpang, dan waktu tunggu angkutan umum, serta ada faktor yang dianggap belum sesuai dengan kepentingan penumpang seperti ketertiban sopir dalam mengemudikan angkutan umum, kenyamanan penumpang selama perjalanan, kondisi angkutan umum, perilaku sopir dalam mengemudikan angkutan umum, kebersihan angkutan umum, keamanan penumpang selama perjalanan, dan kecepatan angkutan umum.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, validitas, reliabilitas, Importance Performnace Analysis. |
Subjects: | Sipil > Transportasi Sipil > Transportasi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 29 Mar 2017 08:16 |
Last Modified: | 29 Mar 2017 08:16 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/11458 |
Actions (login required)
View Item |