PENGARUH PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP NIAT UNTUK MEMBELI TIKET PESAWAT TERBANG LION AIR

Purba, Fenike Olivia (2017) PENGARUH PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP NIAT UNTUK MEMBELI TIKET PESAWAT TERBANG LION AIR. S2 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
MM023200.pdf

Download (529kB)
[img] Text (Bab I)
MM023201.pdf

Download (248kB)
[img] Text (Bab II)
MM023202.pdf

Download (263kB)
[img] Text (Bab III)
MM023203.pdf

Download (206kB)
[img] Text (Bab IV)
MM023204.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB)
[img] Text (Bab V)
MM023205.pdf

Download (706kB)

Abstract

Pesawat terbang Lion Air sebagai salah satu maskapai penerbangan yang ada di Indonesia merupakan perusahaan penerbangan yang sangat diminati oleh para penumpang pesawat terbang. Lion Air tetap menjadi maskapai penerbangan dengan jumlah penumpang terbanyak pada tahun 2015 meskipun artikel tentang delay yang dilakukan oleh Lion Air serta pendapat negatif dari maskayakat cukup banyak. Pada penelitian ini, penulis ingin melihat pengaruh dari keberadaan peraturan perlindungan konsumen terhadap niat beli tiket pesawat terbang Lion Air. Penulis ingin melihat apakah keberadaan peraturan perlindungan konsumen mempengaruhi para penumpang untuk membeli atau tidak membeli tiket pesawat Lion Air. Penelitian ini terdiri atas dua variabel yaitu perlindungan konsumen dan niat beli. Namun kemudian dilakukan analisis faktor terhadap variabel perlindungan konsumen sehingga terbagi menjadi 5 (lima) faktor yaitu: sosialisasi hak dan kewajiban, ganti rugi uang, kompensasi keterlambatan, informasi perlindungan konsumen dan perlakuan baik. Data dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner terhadap 250 orang penumpang pesawat terbang Lion Air dengan rute Jogja- Jakarta. Data kemudian dianalisis dengan regresi berganda dan anova. Hasil dari penelitan ini, dinyatakan bahwa perlindungan konsumen berpengaruh signifikan terhadap niat beli tiket pesawat terbang Lion Air.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Perlindungan Konsumen, Niat Beli, dan Tiket Pesawat Terbang Lion Air
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 14 Jun 2017 12:42
Last Modified: 14 Jun 2017 12:42
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/11874

Actions (login required)

View Item View Item