Pramesti, Olivia Lewi (2011) Jurnal Komunikasi : "Pembentukan Identitas Korporat PT Kompas Media Nusantara sebagai Penyedia Konten (Content Provider) Televisi Lokal Pertama di Indonesia". Jurnal Komunikasi, 6 (1). pp. 21-36. ISSN 1907-848X
Text
Cover_JKOM.pdf Download (2MB) |
|
Text (JURNAL ILMIAH)
6375-11088-1-PB.pdf Download (231kB) |
Abstract
Perkembanan teknologi komunikasi telah berdampak pada industri media. Kondisi ini memaksa industri media untuk menyesuaikan diri agar mereka tetap berada dalam lingkaran kompetisi. Industri media kini harus melakukan basis multiplatform. Dalam bahasan tentang korporat, salah satu tantangan yang harus dijawab media adalah membangun identitas korporat. Langkah-langah untuk melakukannya adalah mendefinisikan masalah, perencanaan dan organisasi tujuan, aksi dan komunikasi, serta evaluasi. Tulisan ini mendiskusikan bagaimana PT Kompas Media Nusantara membangun identitas korporatnya di industri televisi. Merek Kompas sendiri telah luas diketahui sebagai surat kabar harian. Tahun 2011, Kompas mendirikan stasiun televisi bernama KompasTV. Artikel ini terdiri dari empat bagian. Bagian pertama menjelaskan mengenai KompasTV dan fenomena kocok ulang bisnis media di Indonesia. Bagian kedua adalah ulasan literatur tentang komunikasi korporat dan identitas korporat. Bagian ketiga membahas bagaimana KompasTV membentuk identitas korporatnya, dan ditutup dengan kesimpulan di bagian akhir.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | identitas korporat, komunikasi korporat |
Subjects: | Komunikasi > Komunikasi |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 15 Aug 2017 13:03 |
Last Modified: | 15 Aug 2017 13:52 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/12075 |
Actions (login required)
View Item |