ANALISIS TINGKAT PELAYANAN FASILITAS BANDAR UDARA PATTIMURA, AMBON

WATTIMURY, ZARENS ALFREDO (2017) ANALISIS TINGKAT PELAYANAN FASILITAS BANDAR UDARA PATTIMURA, AMBON. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
TS150420.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab I)
TS150421.pdf

Download (259kB)
[img] Text (Bab II)
TS150422.pdf

Download (256kB)
[img] Text (Bab III)
TS150423.pdf

Download (455kB)
[img] Text (Bab IV)
TS150424.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] Text (Bab V)
TS150425.pdf
Restricted to Registered users only

Download (774kB)
[img] Text (Bab VI)
TS150426.pdf

Download (5MB)

Abstract

Sebagai kota yang sedang berkembang dan memiliki potensi SDA, Pariwisata dan sejarah dan sangat berpotensi dalam perkembangan jasa transportasi, khususnya transportasi udara dibanding transportasi lainnya. Dari tahun ke tahun jumlah penumpang terus mengalami peningkatan, sehingga perlu adanya perbaikan dan pengoptimalam akan fasilitas yang ada seperti pada jalur terminal kedatangan. Penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 150 responden yaitu penumpang bandar udara Pattimura. Untuk itu akan digunakan uji validitas dan reliabilitas dalam mengecek valid dan reliable kuesioner tersebut dengan menggunakan software SPSS versi 21. Pengolahan selanjutnya menggunakan microsoft office excel dan metode importance performance analysis. Dari hasil perhitungan tingkat pelayanan fasilitas di jalur kedatangan, bahwa baggage conveyor belt, hall kedatangan di waktu tidak sibuk, fasilitas umum/toilet, dan baggage claim area sudah sesuai dengn persyaratan teknis pengoperasian fasilitas sisi darat bandar udara. Namun, hall kedatangan jika dalam waktu sibuk dan kerb kedatangan sesuai perhitungan dan kenyataan dilapan belum sesuai dengan persyaratan teknis pengoperasian fasilitas sisi darat bandar udara. Ada beberapa faktor yang perlu dibenahi oleh pihak bandar udara untuk melihat kenyamaan penumpang akan fasilitas yang diberikan dengan kepentingan yang ada seperti, kelengkapan fasilitas publik di area kedatangan, fasilitas ATM Center, fasilitas kaum difabel, pelayanan petugas jalur terminal, kebersihan toilet, kecepatan dalam pengambilan bagasi, perawatan peralatan pada toilet dan ketersediaan jumlah kloset dan wastafel pada toilet kedatangan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pelayanan, Jalur Kedatangan, Bandar Udara.
Subjects: Sipil > Transportasi
Sipil > Transportasi
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 23 Oct 2017 09:14
Last Modified: 23 Oct 2017 09:14
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/12622

Actions (login required)

View Item View Item