Argani, Dionisia Prawita (2012) ANALISIS IKLAN PADA MAJALAH WANITA FEMINA DI INDONESIA: SEBUAH ANALISIS ISI PADA IKLAN PERUSAHAAN ASAL LUAR NEGERI. S2 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
0MM01494.pdf Download (332kB) |
|
Text (Bab I)
1MM01494.pdf Download (233kB) |
|
Text (Bab II)
2MM01494.pdf Download (425kB) |
|
Text (Bab III)
3MM01494.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) |
|
Text (Bab IV)
4MM01494.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab V)
5MM01494.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini menganalisis mengenai isi iklan perusahaan asal luar negeri yang terdapat pada iklan di majalah wanita Femina. lsi iklan yang diteliti berupa apa sajakah kategori iklan yang diiklankan, komunikasi yang digunakan, informasi yang terkandung, dan stereotip wanita dalam iklan tersebut. Penelitian ini menggunakan metode analisis isi dengan sampel sebanyak: 290 iklan sepanjang periode penelitian yaitu Januari 2010 hingga Januari 2011. Berdasarkan penelitian tersebut ditemukan kategori iklan yang paling banyak yaitu kategori barang konsumen perawatan dan kebutuhan tubuh. Komunikasi percampuran glObal dan lokal adalah yang paling banyak digunakan dalam iklan. Informasi yang paling banyak ditemukan dalam penelitian ini adalah informasi mengenai kinerja dan kualitas serta sebagian besar iklan menampilkan wanita dengan daya tarik fisik mereka
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis isi, periklanan, majalah Femina |
Subjects: | Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 06 Dec 2017 09:17 |
Last Modified: | 06 Dec 2017 09:17 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13184 |
Actions (login required)
View Item |