ANALISIS IKLAN PADA MAJALAH WANITA FEMINA DI INDONESIA: SEBUAH ANALISIS ISI PADA IKLAN PERUSAHAAN ASAL LUAR NEGERI

Argani, Dionisia Prawita (2012) ANALISIS IKLAN PADA MAJALAH WANITA FEMINA DI INDONESIA: SEBUAH ANALISIS ISI PADA IKLAN PERUSAHAAN ASAL LUAR NEGERI. S2 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0MM01494.pdf

Download (332kB)
[img] Text (Bab I)
1MM01494.pdf

Download (233kB)
[img] Text (Bab II)
2MM01494.pdf

Download (425kB)
[img] Text (Bab III)
3MM01494.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[img] Text (Bab IV)
4MM01494.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab V)
5MM01494.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis mengenai isi iklan perusahaan asal luar negeri yang terdapat pada iklan di majalah wanita Femina. lsi iklan yang diteliti berupa apa sajakah kategori iklan yang diiklankan, komunikasi yang digunakan, informasi yang terkandung, dan stereotip wanita dalam iklan tersebut. Penelitian ini menggunakan metode analisis isi dengan sampel sebanyak: 290 iklan sepanjang periode penelitian yaitu Januari 2010 hingga Januari 2011. Berdasarkan penelitian tersebut ditemukan kategori iklan yang paling banyak yaitu kategori barang konsumen perawatan dan kebutuhan tubuh. Komunikasi percampuran glObal dan lokal adalah yang paling banyak digunakan dalam iklan. Informasi yang paling banyak ditemukan dalam penelitian ini adalah informasi mengenai kinerja dan kualitas serta sebagian besar iklan menampilkan wanita dengan daya tarik fisik mereka

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Analisis isi, periklanan, majalah Femina
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 06 Dec 2017 09:17
Last Modified: 06 Dec 2017 09:17
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13184

Actions (login required)

View Item View Item