PENGARUH DAMPAK CONTRACT CHANGE ORDER TERHADAP KINERJA KONTRAKTOR PROYEK Studi Kasus Pada : Rehabilitasi Jembatan Ngablak

KUSWANDARI, AGUSTINA DWI (2017) PENGARUH DAMPAK CONTRACT CHANGE ORDER TERHADAP KINERJA KONTRAKTOR PROYEK Studi Kasus Pada : Rehabilitasi Jembatan Ngablak. S2 thesis, UAJY.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
MTS024990.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB I)
MTS024991.pdf

Download (368kB)
[img] Text (BAB I)
MTS024992.pdf

Download (819kB)
[img] Text (BAB III)
MTS024993.pdf
Restricted to Registered users only

Download (613kB)
[img] Text (BAB IV)
MTS024994.pdf
Restricted to Registered users only

Download (856kB)
[img] Text (BAB V)
MTS024995.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja kontraktor pelaksana di kegiatan Rehabilitasi Jembatan Ngablak dan mengetahui pengaruh Contract Change Order terhadap kinerja kontraktor pelaksana kegiatan Rehabilitasi Jembatan Ngablak ditinjau dari segi kuantitas, kualitas, dan ketepatan waktu. Penelitian ini akan mendeskripsikan pekerjaan tambah kurang dalam CCO (Contract Change Order) serta deskripsi dari kinerja kontraktor yang meliputi kuantitas kerja, kualitas kerja dan ketepatan waktu. Data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang yang dibagikan kepada penyedia jasa yaitu PT. Soyuren Indonesia, panitia pemeriksa hasil pekerjaan, pejabat pembuat komitmen, direksi pengawas dan konsultan pengawas. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 20 orang. Faktor yang sering terjadi ketika diadakan CCO (Contract Change Order) adalah terjadinya koordinasi yang berulang-ulang dengan owner terkait pekerjaan yang harus diselesaikan. Nilai mean tertinggi pada variabel kinerja adalah pada indikator kuantitas yaitu sebesar 3,87 dan yang terendah pada indikator ketepatan waktu yaitu sebesar 3,71, hasil tersebut menunjukkan bahwa Change order pada pekerjaan rehabilitasi Jembatan Ngablak disebabkan oleh ketidaktepatan waktu. CCO (Contract Change Order) berpengaruh terhadap kinerja kontraktor sebesar 67,4% sehingga dapat disimpulkan bahwa dilakukan CCO (Contract Change Order) ini maka kontraktor mengalami penurunan kinerja.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: :CCO (Contract Change Order), kinerja
Subjects: Magister Teknik Sipil > Manajemen Konstruksi
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Teknik Sipil
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 30 Jan 2018 10:45
Last Modified: 30 Jan 2018 10:45
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13639

Actions (login required)

View Item View Item