KEPUASAN KHALAYAK TERHDAP SIARAN LIVE DEBAT CALON WALIKOTA DANWAKILWALIKOTA SEMARANG DI TELEVISI LOKAL SEMARANG (Studi Deskriptif Tentang Kepuasan Khalayak di Semarang Terhadap Siaran Live Debat CalonWalikota danWakilWalikota Semarang di TV Borobudur dan TVKU)

Trisnaningtyas, Catharina Dian (2011) KEPUASAN KHALAYAK TERHDAP SIARAN LIVE DEBAT CALON WALIKOTA DANWAKILWALIKOTA SEMARANG DI TELEVISI LOKAL SEMARANG (Studi Deskriptif Tentang Kepuasan Khalayak di Semarang Terhadap Siaran Live Debat CalonWalikota danWakilWalikota Semarang di TV Borobudur dan TVKU). S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM02738.pdf

Download (555kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM02738.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2KOM02738.pdf

Download (312kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3KOM02738.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img]
Preview
Text (Bab IV)
4KOM02738.pdf

Download (14MB) | Preview

Abstract

Latar bclakang pcnclitian ini adalah tingkat kcpuasan khalayak Semarang terhadap siaran live dcbat talon Walikota dan Wakil Walikota Semarang di tclevisi lokal Semarang, TVKU dan TV Borobudur. Kcpuasan khalayak menjadi tolak ukur scbuah media dikatakan sebagai media yang efcktif. Kepuasan khalayak ini terpaparkan dalam tcori uses and gratification. Intl dari tcori ini adalah khalayak adalah pribadi yang aktif, pcmilihan media massa yang akan mereka konsumsi didasari olch motif-motif tertentu. Untuk menganalisis masalah kepuasan khalayak ini digunakan konsep yang ada pada toori expectancy values theon, yang mcrupakan penycrapurnaan Jail tcori uses and gratification. Pengukuran kcpuasan dilakukan dengan menanyakan motif atau kcpuasan yang dicari dan diinginkan scscorang (GS), kemudian menanyakan kcmbali apakah motif dan harapan tersebut bisa dipenuhi olch media yang bcrsangkutan. Artinya kita bisa mcngctahui kepuasan nyata yang dipcrolch sescorang (GO). Ilasil pcnelitian ini bcrdasarkan basil uji mean antara mean GS dan mean GO, mcnunjukan bahwa siaran live debar calon Walikota dan calon Wakil wvalikota Semarang yang disiarkan di TVKU dan TV Borobudur tidak dapat memuaskan khalayak, dalam hal ini adalah respondcn yang tcrscbar di empat Kecamatan. Ketidak puasan yang dirasakan olch khalayak mcliputi kcscluruhan kategori motif yaitu motif informasi. motif Identitas personal, dan motif intcraksi sosial. Hasil uji mean juga menunjukan bahwa harapan tcrbcsar responden tcrictak pada motif informasi, sedangkan harapan tcrkccil tcrictak pada motif intcraksi sosial. Berdasarkan selisihmean GO dan mean GS. tingkat kcpuasan yang paling tinggi adalah kepuasan informasi. Tujuan pcnclitian ini adalah: Untuk mcngctahui tingkat kepuasan khalayak terhadap siaran live debat calon Walikota dan wakil Walikota Semarang di tclcvisi lokal TVKU dan TV Borobudur Semarang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tingkat kepuasan, partisipasi 7'V lokal, komunikasi politik
Subjects: Komunikasi > Jurnalisme
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 16 May 2013 13:27
Last Modified: 16 May 2013 13:27
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1482

Actions (login required)

View Item View Item