SPIRITUALITAS KERJA (WORK SPIRITUALITY) PADA KARYAWAN LEMBAGA NON PROFIT (Studi Kasus Pada Karyawan Keuskupan Agung Semarang)

RYANTO, STEFANUS SYLVAN (2018) SPIRITUALITAS KERJA (WORK SPIRITUALITY) PADA KARYAWAN LEMBAGA NON PROFIT (Studi Kasus Pada Karyawan Keuskupan Agung Semarang). S2 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
MM025140.pdf

Download (460kB)
[img] Text (BAB I)
MM025141.pdf

Download (157kB)
[img] Text (BAB II)
MM025142.pdf

Download (250kB)
[img] Text (BAB III)
MM025143.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text (BAB IV)
MM025144.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)

Abstract

Salah satu faktor pengelolaan sumber daya manusia yang efektif dipengaruhi oleh spiritualitas kerja seorang karyawan (work spirituality). Penelitian tentang spiritualitas kerja banyak dilakukan pada organisasi profit atau bisnis, tetapi konsep spiritualitas kerja pada karyawan lembaga non profit belum memiliki konsep secara jelas. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui gambaran konseptual tentang spiritualitas kerja pada karyawan lembaga non profit. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang dilakukan dengan mewawancarai 5 orang karyawan lembaga non profit. Partisipan merupakan karyawan yang bekerja lebih dari lima tahun dan berasal dari divisi yang berbeda. Analisis dilakukan dengan melakukan kategorisasi data berdasarkan tema-tema. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada temuan baru tentang dimensi spiritualitas kerja pada karyawan lembaga non profit. Dimensi-dimensi spiritualitas kerja tersebut adalah pengalaman dan nilai pribadi, kerja yang bermakna, latar belakang agama, dukungan organisasi, serta hubungan dengan orang lain.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Spiritualitas kerja, organisasi non profit, penelitian kualitatif, perilaku karyawan, sumber daya manusia
Subjects: Magister Manajemen > Sumber Daya Manusia
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 29 Aug 2018 09:13
Last Modified: 29 Aug 2018 09:13
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15578

Actions (login required)

View Item View Item