PENGARUH KETERLIBATAN PENONTON TERHADAP CITRA DESTINASI DAN NIAT BERKUNJUNG KE LOKASI-LOKASI FILM (Studi pada Film Ada Apa dengan Cinta 2)

Manik, Stefanus Edwin Justian (2018) PENGARUH KETERLIBATAN PENONTON TERHADAP CITRA DESTINASI DAN NIAT BERKUNJUNG KE LOKASI-LOKASI FILM (Studi pada Film Ada Apa dengan Cinta 2). S2 thesis, UAJY.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
MM025350.pdf

Download (388kB)
[img] Text (BAB I)
MM025351.pdf

Download (476kB)
[img] Text (BAB II)
MM025352.pdf

Download (492kB)
[img] Text (BAB III)
MM025353.pdf
Restricted to Registered users only

Download (645kB)
[img] Text (BAB IV)
MM025354.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB)
[img] Text (BAB V)
MM025355.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh keterlibatan penonton dan citra destinasi terhadap niat berkunjung ke lokasi-lokasi film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2). Penelitian ini mengambil data dari orang-orang yang sudah pernah menonton film AADC 2 dan tahu lokasi-lokasi yang menjadi latar tempat pembuatan film tersebut. Jumlah sampel yang valid dan dipakai dalam penelitian ini berjumlah 200 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive random sampling, dengan pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner online dan offline. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linear sederhana dan analisis mediasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa keterlibatan penonton memiliki pengaruh yang positif terhadap niat berkunjung. Keterlibatan penonton memiliki pengaruh yang positif terhadap citra kognitif dan citra afektif lokasi film. Citra kognitif memiliki pengaruh yang positif terhadap citra afektif lokasi film. Citra kognitif dan citra afektif memilik pengaruh yang positif terhadap niat berkunjung ke lokasi film. Keterlibatan penonton berpengaruh secara langsung maupun tidak langsung terhadap niat berkunjung ke lokasi film melalui citra afektif lokasi film sebagai variabel pemediasi.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Keterlibatan penonton, citra kognitif, citra afektif dan niat berkunjung
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 29 Aug 2018 09:19
Last Modified: 29 Aug 2018 09:19
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15579

Actions (login required)

View Item View Item