PENGARUH ANGGARAN BERBASIS KINERJA, KEJELASAN SASARAN ANGGARAN, SISTEM PELAPORAN DAN PENGENDALIAN AKUNTANSI TERHADAP AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH PADA SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH KABUPATEN KLATEN

Bernadine, Rosa (2018) PENGARUH ANGGARAN BERBASIS KINERJA, KEJELASAN SASARAN ANGGARAN, SISTEM PELAPORAN DAN PENGENDALIAN AKUNTANSI TERHADAP AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH PADA SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH KABUPATEN KLATEN. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN AWAL)
EA211900.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
EA211901.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
EA211902.pdf

Download (197kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
EA211903.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[img] Text (BAB IV)
EA211904.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
EA211905.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji kembali penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh Masparwati (2017) dan Wahyuni, dkk (2014) dengan objek yang berbeda. Variabel independen dalam penelitian ini adalah anggaran berbasis kinerja, kejelasan sasaran anggaran, sistem pelaporan dan pengendalian akuntansi, sedangkan variabel dependennya adalah akuntabilitas kinerja instansi pemerintah pada SKPD Kabupaten Klaten. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan oleh peneliti adalah purposive sampling dengan kriteria yang digunakan adalah Pejabat Pengelola Keuangan Daerah lingkup pemerintah Kabupaten Klaten yang sudah menduduki jabatan minimal dua tahun. Dari kriteria tersebut diperoleh 78 responden yang merupakan Pejabat dan staff Pengelola Keuangan Daerah lingkup pemerintah Kabupaten Klaten yang bersedia mengisi kuesioner. Penelitian ini menggunakan model analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa anggaran berbasis kinerja, kejelasan sasaran anggaran, pengendalian akuntansi berpengaruh positif terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah. Sedangkan sistem pelaporan tidak berpengaruh terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah. Anggaran berbasis kinerja, kejelasan sasaran anggaran, sistem pelaporan dan pengendalian akuntansi secara simultan berpengaruh positif terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Anggaran Berbasis Kinerja, Kejelasan Sasaran Anggaran, Sistem Pelaporan, Pengendalian Akuntansi, Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 11 Mar 2019 01:54
Last Modified: 11 Mar 2019 01:54
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17432

Actions (login required)

View Item View Item