ANALISIS STRATEGI BERSAING PROGRAM STUDI SOSIOLOGI UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA

PASARIBU, JAMOT MANGATUR (1999) ANALISIS STRATEGI BERSAING PROGRAM STUDI SOSIOLOGI UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA. S2 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
MM982540.pdf

Download (902kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
MM982541.pdf

Download (559kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
MM982542.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB III)
MM982543.pdf
Restricted to Registered users only

Download (938kB)
[img] Text (BAB IV)
MM982544.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
MM982545.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keunggulan bersaing Program Studi Sosiologi ditengah-tengah lesunya minat mahasiswa mengambil program studi tersebut. Keunggulan bersaing ini diperoleh dari hasil analisis faktor internal dan faktor eksternal Program Studi Sosiologi Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Melalui analisis SWOT, dan dilanjutkan analisis Matrik SWOT, kemudian dapat dirumuskan berbagai alternatif strategi yang disarankan kepada Program Studi Sosiologi Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Selanjutnya dilakukan analisis strukstur industri untuk mengetahui tingkat persaingan yang dihadapi Program Studi Sosiologi. Penelitian ini dilakukan lebih menekankan pada pengetahuan teoritis, kemampuan penalaran, hasil observasi di lapangan serta wawancara. Sumber data berupa primer yang diperoleh dari manajemen Program Studi Sosiologi, dan data sekunder berasal dari laporan-laporan Kopertis Wilayah V, buku-buku pengetahuan, surat kabar, majalah serta literatur lain yang relevan dengan permasalahan penelitian ini. Dari analisis SWOT dan analisis struktur industri ini dapat disimpulkan bahwa Program Studi Sosiologi Universitas Atma Jaya Yogyakarta memiliki kekuatan dan merupakan keunggulan bersaing relatif lebih baik dibanding dengan pesaingnya. Untuk itu Program Studi Sosiologi perlu mengevaluasi strategi yang digunakan, membuat rencana usaha-usaha pemasaran agresif melalui penetrasi intensif.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Mar 2019 05:27
Last Modified: 12 Mar 2019 05:27
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17490

Actions (login required)

View Item View Item