Dewi, Lili Shinta (2010) KETERLIBATAN KELAS PRODUK DALAM PERILAKU PEMBELIAN MAKANAN. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0EM16044.pdf Download (443kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1EM16044.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2EM16044.pdf Download (222kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3EM16044.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) |
||
Text (Bab IV)
4EM16044.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) |
||
|
Text (Bab V)
5EM16044.pdf Download (349kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterlibatan kelas produk dalam perilaku pembelian makanan di Hero Supermarket. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan Self-administered Questionnaire yakni survei dilakukan dengan bertanya kepada responden dengan menggunakan kuesioner yang akan diisi sendiri oleh responden. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa tingkat keterlibatan kelas produk dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain: jenis kelamin, kelompok umur 18-29 tahun dan 41-55 tahun, status diet konsumen, konsumen yang melakukan pedoman diet dan diet penyakit, sedangkan faktor yang mempengaruhi masing-masing tingkat kepentingan atribut produk, antara lain: untuk atribut harga faktor peran perencana, diet penyakit, pendidikan, pendapatan kelompok umur 41-55 tahun dan konsumen yang melakukan pedoman diet, untuk atribut rasa dan nutrisi faktor yang mempengaruhi adalah konsumen yang melakukan pedoman diet, untuk atribut kemudahan persiapan faktor yang mempengaruhi adalah peran pembelanja dan pendapatan, untuk atribut nama merek faktor yang mempengaruhi adalah jumlah keluatga, waktu berbelanja dan pencarian informasi label. Semua faktor yang mempengaruhi tingkat keterlibatan kelas produk dan tingkat kepentingan atribut khusus produk terbukti signifikan. Namun faktor-faktor tersebut mempunyai dampak yang berbeda untuk masing-masing kategori produk.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Produk Makanan, Perilaku Konsumen, Pembelian, Keterlibatan |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 11 Jun 2013 14:21 |
Last Modified: | 11 Jun 2013 14:21 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/2170 |
Actions (login required)
View Item |