KETERLIBATAN KELAS PRODUK DALAM PERILAKU PEMBELIAN MAKANAN

Dewi, Lili Shinta (2010) KETERLIBATAN KELAS PRODUK DALAM PERILAKU PEMBELIAN MAKANAN. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0EM16044.pdf

Download (443kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1EM16044.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2EM16044.pdf

Download (222kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3EM16044.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text (Bab IV)
4EM16044.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
5EM16044.pdf

Download (349kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterlibatan kelas produk dalam perilaku pembelian makanan di Hero Supermarket. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan Self-administered Questionnaire yakni survei dilakukan dengan bertanya kepada responden dengan menggunakan kuesioner yang akan diisi sendiri oleh responden. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa tingkat keterlibatan kelas produk dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain: jenis kelamin, kelompok umur 18-29 tahun dan 41-55 tahun, status diet konsumen, konsumen yang melakukan pedoman diet dan diet penyakit, sedangkan faktor yang mempengaruhi masing-masing tingkat kepentingan atribut produk, antara lain: untuk atribut harga faktor peran perencana, diet penyakit, pendidikan, pendapatan kelompok umur 41-55 tahun dan konsumen yang melakukan pedoman diet, untuk atribut rasa dan nutrisi faktor yang mempengaruhi adalah konsumen yang melakukan pedoman diet, untuk atribut kemudahan persiapan faktor yang mempengaruhi adalah peran pembelanja dan pendapatan, untuk atribut nama merek faktor yang mempengaruhi adalah jumlah keluatga, waktu berbelanja dan pencarian informasi label. Semua faktor yang mempengaruhi tingkat keterlibatan kelas produk dan tingkat kepentingan atribut khusus produk terbukti signifikan. Namun faktor-faktor tersebut mempunyai dampak yang berbeda untuk masing-masing kategori produk.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Produk Makanan, Perilaku Konsumen, Pembelian, Keterlibatan
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Jun 2013 14:21
Last Modified: 11 Jun 2013 14:21
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/2170

Actions (login required)

View Item View Item