PENENTUAN HARGA JUAL KAMAR HOTEL DENGAN METODE COST PLUS PRICING PADA SAAT LOW SEASON ( Studi pada Hotel Budi Sun Resort yang berlokasi di Maumere, Flores-NTT)

PAREIRA, ROSALINA ANDRIYANI EBANG (2019) PENENTUAN HARGA JUAL KAMAR HOTEL DENGAN METODE COST PLUS PRICING PADA SAAT LOW SEASON ( Studi pada Hotel Budi Sun Resort yang berlokasi di Maumere, Flores-NTT). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (JUDUL DAN ABSTRAK)
EA 020907.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
EA 120907.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
EA 220907.pdf

Download (248kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
EA 320907.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[img] Text (BAB IV)
EA 420907.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
EA 520907.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perusahaan yang bergerak dalam bidang perhotelan dewasa ini mengalami kemajuan yang pesat seiring dengan bertambahnya jumlah hotel serta penambahan jumlah kamar hotel yang sudah ada. Oleh karena itu usaha perhotelan ditantang untuk mampu menciptakan sarana dan kulaitas yang bagus dengan harga yang rasional untuk dapat menarik para wisatawan sehingga dapat menghasilkan keuntungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa tarif sewa kamar yang ditetapkan hotel dan selisih tarif sewa kamar Hotel Budi Sun Resort Maumere dengan metode cost plus pricing pendekatan full costing. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah: (1). Dokumentasi dan (2). Wawancara dengan pihak-pihak yang terkait di perusahaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa harga jual yang ditetapkan Hotel Budi Sun Resort lebih tinggi dibandingkan dengan harga jual berdasarkan perhitungan penulis dengan metode cost plus pricing pendekatan full costing.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: harga jual kamar, cost plus pricing, full costing
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 25 Mar 2021 09:09
Last Modified: 25 Mar 2021 09:09
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23596

Actions (login required)

View Item View Item