TAHAPAN MEMPERKENALKAN CITRA WOMAN AND WOMAN SPA SEBAGAI “SPA FOR FAMILY”

Suryani, Mimi (2011) TAHAPAN MEMPERKENALKAN CITRA WOMAN AND WOMAN SPA SEBAGAI “SPA FOR FAMILY”. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM03346.pdf

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM03346.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2KOM03346.pdf

Download (114kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3KOM03346.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img]
Preview
Text (Bab IV)
4KOM03346.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Woman and Woman Spa (WW Spa) merupakan perusahaan spa yang awalnya memiliki konsep dengan wanita sebagai segmen sasarannya yang kemudian berganti konsep menjadi spa bagi keluarga. Pergantian konsep inimelatarbelakangi perlunya WW Spa untuk memperkenalkan citra perusahaan kepada masyarakat luas. Penelitian ini berawal dari rumusan masalah mengenai tahapan WW Spa memperkenalkan citra perusahaan melalui program Spa for Family. Tujuan penelitiannya yakni mengetahui program Spa for Family yang digunakan untuk memperkenalkan citra WW Spa. Proses memperkenalkan citra yang dijalankan oleh WW Spa sesuai dengan tahapan memperkenalkan citra yang diuraikan dalam teori Sutojo yang terdiri dari tiga tahap, yakni pembentukan persepsi, pemeliharaan persepsi, dan pengubahan persepsi yang kurang menguntungkan. Metodologi yang digunakan yakni deskriptif kualitatif, di mana peneliti bertugas untuk memaparkan atau mendeskripsikan semua data yang diperoleh selama penelitian baik berupa kata-kata maupun gambar hingga menjadi sebuah kesatuan dalam laporan penelitian. Melalui metode ini, peneliti mendapatkan kesimpulan bahwa WW Spa memiliki inisiatif dalam memperkenalkan citra perusahaan melalui kegiatan eksternalnya sekaligus memelihara persepsi masyarakat yang telah terbentuk sesuai harapan perusahaan. WW Spa juga mampu meminimalisir timbulnya persepsi negatif menyangkut perusahaan, akan tetapi mereka masih kurang memperhatikan pentingnya pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR). Berdasarkan kesimpulan berupa fakta yang ditemui selama penelitian tersebut maka saran yang bisa diberikan yakni sebaiknya WW Spa turut memperhatikan aspek kreatifitas dan inovatif dalam mengembangkan kegiatan eksternal guna memperkenalkan citra perusahaan, perlunya diadakan penelitian yang dapat membantu mencari sumber utama timbulnya persepsi negatif sehingga bisa dicarikan solusi yang akurat, dan pentingnya perusahaan turut memperhatikan program CSR yang dapat memberi manfaat bagi perkembangan WW Spa.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Tahapan memperkenalkan citra, program Spa for Family
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 21 Jun 2013 09:12
Last Modified: 21 Jun 2013 09:12
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/2399

Actions (login required)

View Item View Item