PEMBANGUNAN APLIKASI PENYEDIA JASA TAMBAL BAN BERBASIS MOBILE

DARMA, Y. SEPTIAN ADI (2020) PEMBANGUNAN APLIKASI PENYEDIA JASA TAMBAL BAN BERBASIS MOBILE. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (JUDUL DA ABSTRAK)
TF 008293.pdf

Download (772kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
TF 108293.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
TF 208293.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB III)
TF 308293.pdf

Download (230kB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
TF 408293.pdf
Restricted to Registered users only

Download (938kB)
[img] Text (BAB V)
TF 508293.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB VI)
TF 608293.pdf

Download (392kB) | Preview

Abstract

Pertumbuhan kendaraan bermotor pada tahun 2008 hingga 2017 mengalami peningkatan dengan rata-rata 10% pada setiap tahunnya. Pertumbuhan kendaraan bermotor tersebut, akan berbanding lurus dengan jumlah kerusakan kendaraan bermotor pada setiap tahunnya, dalam hal ini adalah kerusakan pada bagian ban seperti ban kempes atau ban bocor. Informasi jasa tambal ban diperlukan untuk membantu pengguna jasa dalam melihat jasa tambal yang ban terdekat. Aplikasi Banjo (Tambal Ban Jogja) merupakan aplikasi yang memiliki kegunaan dalam pelayanan tambal ban dimana terdapat penyedia jasa dan pengguna untuk melakukan pemesanan layanan jasa tambal ban tersebut. Pengembangan aplikasi ini didukung dengan sistem operasi Android yang dikembangkan oleh penulis dalam platform mobile untuk memudahkan pengguna dalam mengoperasikan aplikasi tersebut sehingga memiliki fleksibilitas yang tinggi. Banjo menyediakan layanan dengan batasan radius di area Yogyakarta tepatnya pada daerah Condong Catur dengan jumlah penyedia jasa tambal ban sebanyak 20 buah yang diprioritaskan untuk pengendara sepeda motor. Hasil pengujian aplikasi Banjo didapatkan bahwa aplikasi Banjo memiliki keunggulan dan fungsionalitas sesuai yang diharapkan. Kepuasan pengguna layanan Banjo terukur dari hasil pengujian pengguna layanan bahwa secara umum pengguna merasa puas dengan aplikasi Banjo. Berdasarkan pengujian yang dilakukan pada 40 responden layanan aplikasi Banjo, 89,9% orang memberikan respon yang positif terhadap aplikasi Banjo.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Location Based Service, Tambal Ban, Android, Global Positioning Service.
Subjects: Teknik Informatika > Mobile Computing
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Sistem Informasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 01 Jul 2021 09:20
Last Modified: 01 Jul 2021 09:20
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24252

Actions (login required)

View Item View Item