Wijaya, Gabriella Yinoe Ega (2021) PEMANFAATAN APLIKASI TIKTOK SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK MENARIK MINAT BELI (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA BLOWBAR EXPRESS SALON YOGYAKARTA). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Gabriella Yinoe Ega Wijaya)
17 09 06198 0.pdf Download (482kB) | Preview |
|
|
Text
17 09 06198 1.pdf Download (771kB) | Preview |
|
|
Text
17 09 06198 2.pdf Download (315kB) | Preview |
|
Text
17 09 06198 3.pdf Restricted to Registered users only Download (784kB) |
||
|
Text
17 09 06198 4.pdf Download (810kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan aplikasi Tiktok seperti apa yang digunakan oleh Blowbar Express Salon untuk menarik minat calon pelanggan maupun viewers konten. Diharapkan dalam penelitian ini, dapat menjadi kontribusi bagi perkembangan Ilmu Komunikasi terutama mengenai strategi untuk melakukan komunikasi pemasaran dengan menggunakan pemanfaatan fitur-fitur media populer dengan tujuan untuk dapat menarik minat beli. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian kualitatif dengan metode deskriptif kualitatif. Penulis menggunakan interview guide dengan total 44 butir pertanyaan. Responden pada penelitian ini berjumlah 6 informan yang merupakan pemilik Blowbar Express Salon yang lama maupun yang baru, kedua pegawai Blowbar dan dua viewer dan followers konten Blowbar Express Salon dari akun @blowbarsalon. Analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data serta menarik dan menguji data. Berdasarkan hasil dari penelitian yang telah dilakukan, disimpulkan bahwa pemanfaatan fitur dari Tiktok secara signifikan mempengaruhi minat beli followers.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemanfaatan, Tiktok Blowbar Express Salon, Minat Beli |
Subjects: | Komunikasi > Komunikasi |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 6 uajy |
Date Deposited: | 03 Dec 2021 09:43 |
Last Modified: | 03 Dec 2021 09:43 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25699 |
Actions (login required)
View Item |