S, HILLERY BERNASSA S. (2022) KOMUNIKASI PEMASARAN BIMA PERKASA ACADEMY YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PESERTA DIDIK DI MASA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (HILLERY BERNASSA S. S)
150905809 0.pdf Download (531kB) | Preview |
|
|
Text
150905809 1.pdf Download (516kB) | Preview |
|
|
Text
150905809 2.pdf Download (429kB) | Preview |
|
Text
150905809 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
150905809 4.pdf Download (616kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini mengkaji dan membahas komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh organisasi Bima Perkasa Academy Yogyakarta dalam upaya meningkatkan jumlah peserta didik di masa pandemi Covid-19. Tujuan penelitian ini yakni untuk mengetahui bagaimana komunikasi pemasaran Bima Perkasa Academy Yogyakarta dalam meningkatkan jumlah peserta didik di masa pandemi Covid-19. Terdapat hal penting yang harus diperhatikan yaitu bagaimana pesan terkait komunikasi pemasaran dapat diterima dan dipahami oleh masyarakat. Komunikasi pemasaran memiliki peran penting dalam upaya untuk menunjang keberhasilan dalam mencapai sebuah tujuan yang diinginkan, sehingga pesan dapat tersampaikan dengan baik dan efektif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan penjelasan dan informasi terkait upaya untuk mencapai tujuan organisasi dalam meningkatkan jumlah peserta didik di masa pandemi Covid-19. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa komunikasi pemasaran dilakukan oleh Bima Perkasa Academy Yogyakarta di masa pandemi Covid-19. Hal tersebut berfokus untuk meningkatkan jumlah peserta didik di masa pandemi Covid-19. Segala perkembangan suatu bidang saat ini membutuhkan suatu komunikasi pemasaran, komunikasi bisa dianggap berhasil atau tidak, banyak ditentukan oleh sebuah strategi komunikasi pemasarannya seperti yang dilakukan oleh Bima Perkasa Academy Yogyakarta. Langkah awal yang dilakukan Bima Perkasa Academy Yogyakarta dengan melakukan pendekatan kepada publik. Langkah selanjutnya yaitu membuat perencanaan untuk menentukan target sasaran, merancang pesan dan memilih media yang akan digunakan. Selain itu, mengadakan kegiatan khusus sebagai bentuk implementasi proses komunikasi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Bima Perkasa Academy Yogyakarta, Covid-19 |
Subjects: | Komunikasi > Komunikasi |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 6 uajy |
Date Deposited: | 31 Aug 2022 10:22 |
Last Modified: | 31 Aug 2022 10:22 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/27289 |
Actions (login required)
View Item |