MANAJEMEN KONTEN AKUN INSTAGRAM PT. JOKOPI INDONESIA SELAMA MASA PANDEMI COVID-19

SARI, PUTRI SWASTIKA (2022) MANAJEMEN KONTEN AKUN INSTAGRAM PT. JOKOPI INDONESIA SELAMA MASA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (PUTRI SWASTIKA SARI)
17 090 6456 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
17 090 6456 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
17 090 6456 2.pdf

Download (885kB) | Preview
[img] Text
17 090 6456 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
[img]
Preview
Text
17 090 6456 4.pdf

Download (295kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini akan dilakukan bertujuan untuk menganalisis manajemen konten PT JOKOPI Indonesia selama masa pandemi COVID-19 dalam memasarkan produknya pada periode Maret 2020 sampai November 2021. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif pendekatan deskriptif dengan melakukan obeservasi pada akun Instagram @jo.ko.pi serta wawancara mendalam kepada Wirahman selaku Kepala Divisi Kreatif dan Aditya selaku Divisi Pemasaran PT JOKOPI Indonesia. Dalam penelitian ini peneliti berusaha mendeskripsikan manajemen konten akun Instagram @jo.ko.pi yang diterapkan saat pandemi serta menjabarkan proses tahapan mulai dari perencanaan hingga pelaporan menggunakan teori Social Media Content Management model Confetto dan Siano. Hasil penelitian ini adalah manajemen konten akun Instagram @jo.ko.pi milik PT JOKOPI Indonesia selama pandemi COVID-19 lebih banyak membuat campaign yang selaras dengan tagline “Bercerita dan Membudaya”, menghadirkan konten kreatif, edukatif dan kolabratif yang diwujudkan dengan kolaborasi dengan berbagai pihak di industri kreatif. Tahapan menyusun manajemen konten dimulai dengan perencanaan yakni membuat meeting Hore untuk mendiskusikan riset pasar 3 bulan terakhir yang kemudian disusun dalam moodboard editorial plan oleh tim Takutua, selanjutnya tahap optimalisasi dilakukan dengan produksi konten yang sudah disepakati dibawah pengawasan manajemen PT JOKOPI Indonesia. Tahap akhir yakni, aktivitas dan laporan yang berisi paparan laporan akhir setiap periode sebagai insight untuk menyusun manajemen konten periode berikutnya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Konten, Instagram, Pandemi COVID-19
Subjects: Komunikasi > Kajian Media
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 20 Feb 2023 11:45
Last Modified: 20 Feb 2023 11:45
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28477

Actions (login required)

View Item View Item