Santa, Made Galuh Inggita Amaranila (2023) IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN OLEH THE KAYON RESORT DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Made galuh Inggita Amaranila Santa)
190906836_Bab 0.pdf Download (501kB) | Preview |
|
|
Text
190906836_Bab 1.pdf Download (498kB) | Preview |
|
|
Text
190906836_Bab 2.pdf Download (343kB) | Preview |
|
Text
190906836_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (506kB) |
||
|
Text
190906836_Bab 4.pdf Download (626kB) | Preview |
Abstract
Bali merupakan salah satu destinasi wisata internasional, di mana ini membuat usaha bisnis akomodasi banyak dibangun. Salah satunya adalah The Kayon Resort yang merupakan lokasi terbaik untuk bulan madu dengan sentuhan Balinese hospitality. Keadaan pandemi COVID-19 tentu memberikan dampak pada usaha bisnis akomodasi di Bali. The Kayon Resort adalah salah satu resort di Ubud yang terdampak atas COVID-19, di mana terjadi penurunan jumlah tamu atas kondisi tersebut. Adanya berbagai persaingan dengan kompetitor akibat pandemi, tentu penting bagi The Kayon Resort untuk eksis dan unggul. Salah satu cara yang digunakan oleh The Kayon Resort untuk eksis dan memperoleh awareness audiens adalah melalui komunikasi pemasaran. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif yang menggunakan teknik wawancara dalam memperoleh sumber data primernya. Wawancara dilakukan kepada tiga pihak yang bertanggung jawab langsung atas berbagai aktivitas komunikasi pemasaran yang dilakukan The Kayon Resort. Teknik analisis data yang digunakan yakni, reduksi data, penyajian data, triangulasi data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah The Kayon Resort melakukan beberapa aktivitas komunikasi pemasaran yang memang bertujuan untuk memperoleh awareness dari target pasar mereka. Aktivitas komunikasi pemasaran yang dilakukan yakni, iklan, acara, relasi publik, pemasaran langsung, penjualan personal, dan promosi. Melalui implementasi aktivitas komunikasi pemasaran, The Kayon Resort juga memenuhi cara-cara yang dapat dilakukan untuk memperoleh awareness.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Awareness, Implementasi, Komunikasi Pemasaran. |
Subjects: | Komunikasi > Komunikasi |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 26 Oct 2023 17:37 |
Last Modified: | 26 Oct 2023 17:37 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30318 |
Actions (login required)
View Item |