HUBUNGAN PENILAIAN KARYAWAN TENTANG KEPEMIMPINAN GENERAL MANAJER DENGAN PENILAIAN KARYAWAN TENTANG KINERJA KARYAWAN DI PT BARA INDAH SINERGI GROUP, JAKARTA UTARA

Jehama, Pricilla Irine Aviliani (2024) HUBUNGAN PENILAIAN KARYAWAN TENTANG KEPEMIMPINAN GENERAL MANAJER DENGAN PENILAIAN KARYAWAN TENTANG KINERJA KARYAWAN DI PT BARA INDAH SINERGI GROUP, JAKARTA UTARA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Pricilla Irine Aviliani Jehama)
191007056_Bab 0.pdf

Download (970kB) | Preview
[img]
Preview
Text
191007056_Bab 1.pdf

Download (540kB) | Preview
[img] Text
191007056_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (874kB)
[img] Text
191007056_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (742kB)
[img]
Preview
Text
191007056_Bab 4.pdf

Download (847kB) | Preview

Abstract

Pada dasarnya kepemimpinan menjadi kunci vital dalam sebuah organisasi atau perusahaan dalam sebuah keberhasilan pada kinerja karyawan dan dalam pencapaian tujuan organisasi. Kepemimpinan merupakan sebuah kemampuan seseorang untuk mempengaruhi orang lain. Penelitian ini membahas tentang hubungan penilaian karyawan tengan kepemimpinan general manajer dengan penilaian karyawan tentang kinerja karyawan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara penilaian karyawan tentang kepemimpinan general manajer dengan penilaian karyawan tentang kinerja karyawan di PT Bara Indah Sinergi Group, Jakarta Utara. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dan instrumen pengumpulan data melalui kuesioner yang diberikan kepada salah satu karyawan di perusahaan tersebut, karena peneliti tidak mendapatkan izin akses untuk menghubungi karyawan secara langsung. Teknik analisis yang digunakan yaitu uji korelasi pearson product moment. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan penilaian karyawan tentang kepemimpinan general manajer dengan penilaian karyawan tentang kinerja karyawan. Secara keseluruhan penilaian karyawan tentang kepemimpinan general manajer tinggi dengan nilai rata-rata 4,28, begitu pula dengan penilaian karyawan tentang kinerja karyawan masuk dalam kategori tinggi dengan nilai rata-rata 4,54. Berdasarkan hasil uji korelasi, didapatkan bahwa nilai signifikansi hitung 0,000 < 0,05 artinya bahwa kedua variabel terdapat hubungan yang signifikan. Berdasarkan angka koefisien korelasi yakni sebesar 0,650, yang artinya variabel penilaian karyawan tentang kepemimpinan general manajer dengan penilaian karyawan tentang kinerja memiliki tingkat keeratan hubungan yang kuat. Dapat dikatakan bahwa hubungan antara kedua variabel tersebut positif dan signifikan, sehingga dapat dinyatakan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan, Kinerja, Karyawan
Subjects: Sosiologi > Business
Divisions: Fakultas ISIP > Sosiologi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 23 Sep 2024 15:54
Last Modified: 23 Sep 2024 15:54
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32453

Actions (login required)

View Item View Item