FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMASARAN AFILIASI TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN SIKAP KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada TikTok Shop)

Sumakul, Gebby Grachella (2024) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMASARAN AFILIASI TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN SIKAP KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada TikTok Shop). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Gebby Grachella Sumakul)
200325427_Bab 0.pdf

Download (502kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325427_Bab 1.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325427_Bab 2.pdf

Download (425kB) | Preview
[img] Text
200325427_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (518kB)
[img] Text
200325427_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (519kB)
[img]
Preview
Text
200325427_Bab 5.pdf

Download (932kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh dari karakteristik konten, karakteristik pemasar, karakteristik konsumen, pemasaran afiliasi, sikap konsumen, dan pengambilan keputusan pembelian. Penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemasaran afiliasi terhadap pengambilan keputusan pembelian dengan sikap konsumen sebagai variabel mediasi. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menyebarkan kuesioner melalui Google Forms dan berhasil mendapatkan 171 responden yang merupakan pengguna TikTok dan pernah berbelanja online melalui keranjang kuning TikTok Shop. Pengolahan data menggunakan model penelitian analisis SEM dengan bantuan software SmartPLS 3.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa karakteristik pemasar dan sikap konsumen secara signifikan memengaruhi pengambilan keputusan pembelian. Sikap konsumen pada penelitian ini terbukti mampu memediasi pengaruh pemasaran afiliasi terhadap pengambilan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Afiliasi, Sikap Konsumen, Pengambilan Keputusan Pembelian dan TikTok Shop.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 03 Oct 2024 16:00
Last Modified: 03 Oct 2024 16:00
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32533

Actions (login required)

View Item View Item